NTB Mantapkan Perayaan Pesona Tambora 2019

Pemerintah Provinsi NTB semakin mantap menggelar Event Pesona Tambora 2019 yang masuk ke dalam salah  satu dari 100 event Wonderful Indonesia.

Pemprov NTB bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata RI bersama Kabupaten/kota se-Pulau Sumbawa yaitu Kabupaten Dompu, Kota/Kabupaten Bima, Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat dan stakeholders terkait menyelenggarakan Rapat koordinasi final terkait event tersebut di Mataram, Rabu (20/3).

"Semoga tidak ada halangan, Event ini akan digelar tanggal 1 sampai dengan puncaknya nanti tanggal 11 April. Bahkan, event rakyat berupa sepeda wisata dan balapan kuda sudah dimulai sejak tanggal 31 Maret," jelas Lalu Moh. Faozal selaku Kepala Dinas Pariwisata NTB saat membuka rapat. 

Rangkaian kegiatan event Pesona Tambora ini direncanakan akan dimulai dengan kegiatan " Semalam Dalam Loka," 2-3 April yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa.

"Gubernur meminta menambahkan kata "di" sebelum "dalam" jadi akan berubah menjadi Semalam di Dalam Loka. Perubahannya akan kita umumkan saat launching Pesona Tambora 2019 besoknya," imbuh Faozal.

Rangkaian kegiatan lainnya berupa Mantar Festival, yang mana masih diperdebatkan lokasinya dikarenakan kerusakan venue akibat hujan deras selama beberapa hari.

Selanjutnya, akan ada Lawata Festival, 6-8 April di Kota Bima dan Dompu. Dalam Lawata Festival yang digelar pada 6 April, akan ada Launching Lawata Festival yang akan dibarengi dengan Program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi, pameran ekonomi kreatif, dan dialog kreatif serta seni.

Pada 7 April akan dilanjutkan dengan Lomba Perahu Hias dan Lomba Masak Ikan. Sementara pada 8 April akan dilanjutkan debgan Lomba Triatlon berupa lomba renang 700 meter, lomba sepeda 20 km, dan lomba lari sejauh 5 Km.

Selain itu ada juga Festival Geopark Tambora Golf Tournamen 8-11 April di Kabupaten Bima dan Dompu, Lanud Zam Tambora Golf Tournament di GEC Rinjani Golf dan Lombok Golf Casino Country serta Puncak Acara Festival Pesona Tambora akan digelar 11 April Doro Canga. Sementara itu Taman Gunung Tambora akan dibuka 2 hingga 30 April mendatang. (novita-tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru