Sun Princess Bawa 2.191 Wisman Pelsir Ke Lombok

Kabar batalnya kedatangan Kapal Pesiar ke Lombok terbantahkan. Hari ini (15/3) Kapal pesiar  dalam serial TV Love Boat: The Next Wave, MV Sun Princess Cruise bersandar mulus di Pelabuhan Lembar Lombok Provinsi NTB. 2.191 wisatawan mancanegara yang dibawa pelesir ke Lombok disambut kesenian tradisional khas Suku Sasak, Gendang Beleq.


Lalu Moh. Faozal, Kepala Dinas Pariwisata NTB menjelaskan, kapal tersebut membawa 2161 wisatawan mancanegara dengan 855 orang awak kapal. Bertolak dari Pelabuhan Darwin, Australia, MV Sun Princess menuju Lombok dengan Nahkoda, Capt.Jon Paul Briyant.

“2161 wisatawan tiba dengan kapal cruises pagi ini di pelabuhan lembar lombok  dari Darwin Australia,” tutur Faozal.

Dilansir dari laman , para wisatawan mancanegara tersebut direncanakan akan berlibur selama sehari di Lombok. Selama itu ada delapan destinasi wisata yang dikunjungi diantaranya Museum NTB, Taman Mayura, pasar Seni, Lingsar, Narmada, Senggigi, Desa Tradisional Sade. Dikabarkan beberapa rombongan juga mengunjungi Kute Mandalika dan Gili Trawangan.

Kedatangan Kapal Pesiar Sun Princess ini diakui Faozal merupakan salah satu bukti bahwa pariwisata NTB mulai bangkit pasca bencana gempa. Dispar NTB menghitung, ini merupakan kapal ke-6 yang bersandar di Lombok sejak bulan Januari 2019 yang lalu.  (novita-tim media)

Sumber foto: internet dan mataraminside.com

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru