Air Terjun Batu Perau Sekotong, Tawarkan Keindahan Eksotisme


Sekotong-KM. Lokasi wisata lokal di daerah sekotong terus bermunculan. Lokasi wisata ini kebanyakan berupa air terjun dan wisata religi. Baru baru ini, sebuah tempat pemandian berupa air terjun ramai di kunjungi oleh warga masyarakat Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong. Bahkan semenjak booming melalui media sosial, warga luar desa pun banyak yang berdatangan untuk berwisata, merasakan segarnya percikan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter tersebut. Pengunjung pun memanfaatkan momen di lokasi wisata itu dengan berselfie ria.

Adalah wisata Air terjun Batu Perau menyedot perhatian warga sekitar. Konon nama lokasi wisata ini diambil dari legenda perjalanan seorang pedagang cina yang singgah melepas lelah di lokasi air terjun, setelah berjualan pinang ke rumah warga desa. Untuk tiba di lokasi air terjun yang kini ramai ini, harus menempuh jarak sekitar 1 kilometer dari jalan raya. Untuk sampai kesana masih melalui jalan setapak dan masih rusak. Lokasi wisata ini berbatasan langsung dengan desa Mareje Kecamatan Lembar di sebelah Selatan.


Sekretaris Desa Cendi Manik, Sanilah, S.Pd mengatakan, air terjun Batu Perau ini sudah ada sejak lama. Debit airnya tetap ada meskipun di musim kemarau. Namun sejak booming di media sosial (medsos), banyak warga kemudian datang untuk berwisata ria.

"In sya Allah untuk jalan ke lokasi air terjun akan kami buka melalui DD," janji Sanilah.

Sanilan juga berjanji, akan mengupayakan bersama warga masyarakat agar bagaimana supaya debit air terjun batu perau ini tidak berkurang di musim kemarau, sehingga bisa di kembangkan menjadi destinasi wisata alam di kecamatan sekotong.

"Untuk itu sangat kami harapkan dukungan semua pihak terutama warga sekitar agar menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung," harap Sekdes. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru