Berpose Di Puncak Ucapan Pantai Seger

Minggu lalu saya pergi ke sebuah pantai di Lombok Tengah bagian Selatan, tepatnya di Pantai Seger. Pantai Seger ini terleta di bagian selatannya pantai Kuta Mandalika. Paling berjarak kurang lebih 200 meter dari Kuta Lombok ini.

Keindahan pantai seger ini melebihi keindahan pantai lain, sebelum kalian masuk di pantai ini ada ucapan selamat datang dari kaki bukit yang cukup tinggi. Di pantai ini kalian akan di kelilingi bukit tinggi yang bisa kalian naik untuk berpose diatansnya. Tidak terkait dengan karcis juga untuk naik, cukup sederhana bukan.

Diatas kalian disuguhkan banyak keindahan, sama halnya berada di pantai sih, namun bebeda hanya kalian lebih tinggi saja. Tapi menarik juga disini. Namun juga meskipun keindahannya melimpah, tetep saja akan kalah dengan pantai Kuta Mandallika. Heran juga sih kenapa bisa Kuta Mandalika menjadi pantai terkenal di Kabupaten Lombok Tengah, padahal lebih banyak pantai yang tidak kalah menarik seperti, pantai Ann, selong Belanaak, dan salah satunya adalah Pantai seger ini.

Pantai seger juga bukan tempat orang berwisata juga guys akan tetapidi pantai ini juga setiap tahun memiliki tradisi. Iyaa pasti kalian tahun tradisinya yaitu Bau Nyale (cacing laut). Konon katanya sih ceritanya ada seorang putri cantik jelita yang dicintai oleh para raja raja. Setelah itu putri Mandalika ini tidak memilih satu dari sekian banyak raja, dan akhirnya putri melompat dari sebuah tebing ke laut, dan jadilah cacing laut.”putri mandalika melompat agar semua masyarakat kediaman Lombok ini bisa merasakannya”, katanya dalam cerita. Salah satunya di pantai ini, caacing laut ini di ambil (bau nyale) dan diadakan setiap 2 kali setahun.

Kemarin saya pertama kali mengunjungi pantai seger ini, ternyata pantai seger ada keindahan lain guys, kenapa saya bilang begitu, karena memang kenyataannya begitu. Kalian jika pergi ke pantai hanya bisa bisa berpose di tepi pantai. Tapi di pantai seger ini, kalian bisa berpose dari sebuah tebing yang ada ucapan “Welcome to Seger”. Jadi kalian bisa di percaya bahwa kalian pernah ke pantai ini.

Pantainya memang sama dengan yang lain dengan pasir putih dan air birunya, namun juga di pinggir pantai kalian bisa berfoto di bebatuan yang terhempas air birunya, jadi air birunya bisa menjadi background foto kalian, disamping airnya ada tebing yang bisa kalian jadikan background juga. Berarti seger termasuk memiliki keindahan yang lengkap.

Coba deh kalian rasakan, biar kalian tidak penasaran, iya kalau kita dari Lombok Tengah kan bisa sharing, nah kalian yang jauh, harus minimal berkunjung agar tidak penasaran dengan cerita cerita kami, nanti kami di kira bohong kan. Biar kalian tahu rasanya dan tidak penasaran dengan pantai ini, ayook datang dan rasakan keindahannya berada dan berpose di atas bukit ucapan ini. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru