Indahnya Sunset di Bukit Tampes

Pulau Lombok memang terkenal dengan pulau seribu masjid, tapi ada juga sebagian orang bilang bahwa pulau Lombok adalah pulau seribu macam wisata Alam yang berbeda nan indahnya. Apalagi di Lombok bagian Utara. Lombok Bagian Utara menyimpan banyak wisata alam yang sungguh wow jika dikunjungi. 

Tema kali ini adalah wisata alam di pulau Lombok khususnya Lombok Utara, karena wisata alam yang ada di Lombok Tengah dan Lombok Barat mungkin sudah bosan karena sudah keseringan dikunjungi, mungkin juga karena tempat tinggal disana atau mungkin karena dekat juga. Nah saya mau ngasih tau sedikit keindahan di kabupaten Lombok Utara yang terletak di Desa Tampes Kecamatan kayangan. Tempat ini bukan wisata air terjun, wisata pegunungan ataupun wisata pantai, melainkan sebuah bukit kecil tempat orang dewasa nongkrong setiap sorenya. 

Semua orang sana menamainya Bukit tampes. Bukit yang kecil tapi cocok buat menunggu malam tiba. Bukit kecil ini terletak di pinggir jalan, disisi lainnya, juga ada Laut yang terbentang luas. Kebetulan juga disana orang nongkrong dengan backgroundnya laut dan diakhiri dengan matahari tenggelam atau yang biasa orang menyebutnya sunset

Yang menariknya adalah pelayanannya ketika nongkrong. Pelayan cewek-cewek cantik yang menambah semangat pengen nongkrong, sayangnya saya malu untuk bersunda gurauan dengan mereka, mungkin juga karena saya bukan orang Lombok Utara kali yaa, saya sadar diri juga heeeeeheee. 

Nongkrong di pinggir jalan dengan backgroud matahari tenggelam memang unik. Saya baru pertama kali nongkrong dengan sajian penutupnya adalah matahari tenggelam. Iya kalau nongkrong dipinggir pantai memang sudah keseringan. Tapi kali ini berbeda, memang sama sama nongkrong tapi kali ini menakjubkan untuk saya dan ada buat saya momenkan juga. Nah apalagi nongkrongnya bersama sang kekasih, mungkin romantis kali iya.

Memang Kabupaten Lombok Utara memiliki banyak keindahan yang tersembunyi yang belum diketahui orang. Orang Lombok Barat, Lombok Timur, dan Lombok Tengah banyak yang belum tahu keindahannya, apalagi orang di luar Lombok. 

Di Bukit Tampes ini, saya bersama teman-teman datang berkunjung. Kami hanya bertiga saya, iyman, dan heri namanya. Heri orang Lombok Utara asli dan saya bersama iyman asli lombok tengah. Meskipun heri asli Lombok utara tapi karena sudah kelamaan di Mataram jadi lupa dengan pembaharuan Wisata di Lombok utara. Dia pun terkejut dengan gaya barunya. intinya orang Lombok Utara saja terkejut apalagi kita yang luarnya Lombok Utara. 

Jika kalian ingin ke Bukit tampes ini, datang saja ke Desa Tampes Kecamatan Kayangan. Nanti kalian bisa tanya warga setempat tentang keberadaan Bukit tampes ini. Jadi kalau mau tempat nomgkrong unik atau romantis di Bukit Tampes tempatnya. Meskipun belum lengkap tapi tidak akan mengecewakan deh ketika berkunjung. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru