JATT 12, Spot Selfie Teranyar di Karang Bajo

Bayan (KM) - Jalan Agung Tete 12 merupakan salah satu destinasi wisata baru yang dikembangkan oleh sekelompok pemuda Didusun Ancak Timur desa karang bajo kecamatan bayan kabupaten Lombok Utara.  dengan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan,Landscape mengarah tepat  kegunung rinjani disebelah selatan dan Laut lepas disebelah utara menjadi pemandangan yang  Exotic  untuk dinikmati bersama keluarga .   keberadaannya  menambah jumlah destinasi wisata didesa karang bajo bahkan KLU,setelah bayan  terkenal dengan  wisata  religi  Masjid Kuno Bayan Beleq, dan wisata  Budaya rumah tradisional dikarang Bajo. kini wisatawan Domestik ataupun Manca negara juga dapat menikmati wisata alam yakni ''Jalan Agung Tete 12" .

Mahsun Hidayat sang Pelopor  Menyebut, Kehadiran (JATT12)  ini berlatar belakang kecemburuanya melihat  inisitiaf rekan - rekan sepergaulannya Didesa - desa yang lain yang  mampu menyulap Kalimati,bukit Tandus dan Alam gersang Menjadi destinasi Wisata  yang dipublikasikan melalui sosial media.  "jika mereka bisa merubah dusun,desa mereka menjadi tempat wisata,Kenapa saya tidak " celetuk Mahsun saat ditemui dilokasi Wisata. 

Mahsun melihat  banyaknya potensi  didesa karang bajo  yang bisa dikembangkan dan sangat memungkinkan untuk dijadikan tempat berlibur dan  berselfie ria, salah satunya Jalan Agung tete 12.  "sebenarnya jika kita perhatikan ,ternyata banyak sekali potensi yang bisa kita jadikan destinasi wiasata dan spot - spot selfie didesa karang bajo ini,hanya saja bagaimana kita menata dan membuat orang tertarik untuk datang itu intinya" ungkap Mantan Ketua Karang Taruna Desa karang Bajo ini.

Hanya dengan bermodalkan Gotong Royong,mahsun dan kaw2an - kawannya yang bernaung dibawah "Banjar Ancak Timur " membuat Spot selfie ini  yang kini hampir rampung. meskipun masih tahapan pengerjaan  tidak sedikit  Pemburu Landscape Datang dan mengambil gambar Dilokasi ini. "pengerjaannya Baru 80 %,tapi jangan salah,sudah banyak sekali pengunjungnnya,bukan hanya dari desa karang bajo,bahkan dari luar juga sudah banyak yang berkunjung" tutur  mahsun.

lebih lanjut ia mengajak masyarakat dan para pencinta selfie untuk datang dan berkunjung ke Jalan Agung Tete 12 sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Anugerah Tuhan atas alam yang indah nan menawan ini.
Bagi anda yang ingin berkunjung dan menikmati pemandangan yang luar biasa ini, mari datang saja keKarang Bajo ,tepatnya dibelakang kantor Desa Karang Bajo kecamatan Bayan ,KLU. tutup Mahsun. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru