Wisata Kerbau Di Bukit Merese

Bukit Merese adalah bukit yang berada di kawasan Lombok Tengah tepatnya di sebelah barat patai Aan Kuta Lombok, bukit  yang sering orang bilang adalah bukit cinta ini menjadi slah satu obyek para wisatawan nasioanal maupun mancanegara. Kalau kita mau mengunjungi bukit ini, kita Cuma butuh waktu sekitar 70 menit mengendarai mobil dari kota Mataram, meskipun agak jauh kita akan merasa nyaman ketika berada didalam perjalanan karena infrastruktur jalan sudah memadai.

 Kalau di Bandung ada bukit bintang maka kalau di Lombok bukit Merese adalah ikonya, bukit ini menawarkan keindahan alam yang begitu dikagumi oleh wisatawan yang pernah mengunjunginya. Ketika kita berada di puncak bukit Merese maka rasa kagum kita melihat pemandangan menjadikan kita cinta akan sesuatau hal tersebut, makanya sering juga kita dengar sebutan untuk bukit ini sebagi bukit cinta. Itu dikarenakan pemandangan di atas bukit sebelah timur menawarkan pemandanagn indah, termasuk kawasan Batu Payung juga terlihat dengan indahnya. Sebelah barat kita bisa melihat pantai Kawasan Kuta beserta bangunan-bangunan yang tertata rapi.

Selain dari itu, bukit Merese juga menawarkan pesona hewan yang tersebar di kawasan bukit Merese. Hewan tersebut menghiasi bukit Merese menjadi lebih alami dan indah lagi, hewan tersebut adalah ternak dari warga sekitar yang terdiri dari Karbau, Sapi dan Kambing. Namun yang sering para wisatawan lihat adalah Kerbau dengan badan yang gemuk dan sehat. Karbau-karbau tersebut dibiarkan oleh peternak berkeliaran di sekitaran bukit Merese, hewan karbau yang selalu menjadi spot foto para wisatawan menjadikan karbau-karbau tersebut sudah terbiasa berada di keramaian. Kerbau-Kerbau yang berada di bukit Merese mulai berkeliaran mencari makanan mulai dari pukul 09:00-17:00 Wita, Kerbau yang berada di sekitaran bukit Merese hanya diawasi oleh pemiliknya dari pintu awal masuk atau portal. Para pemilik tidak khawatir apabila nanti ada hal-hal yang tidak di inginkan karena sebelum bukit Merese ini mulai rame bahkan masih belum pernah di kunjungi para pemilik hewan ternak ini sudah menempati bukit Merese sebagai ladang makanan hewan ternaknya (Ngaret).

Kerbau-Kerbau itu berjejeran di sekitaran bukit Merese dengan barisan yang cukup unik hingga spot foto para wisatawan menjadi lebih indah. Apalagi ketika wisatawan mengambil gambar dari dekat, seolah Kerbau-Kerbau tersebut sudah dilatih oleh pemiliknya.

Jadi ketika anda berada di  atas kawasan bukit Merese jangan lupa mengambil spot foto yang ada hewan karbaunya karena itu juga salah satu menjadi obyek wisata bonus setelah berada di atas bukit Merese. Hehehe []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru