Air Terjun Praya, Si Cantik Yang Tersembunyi

Magnet wisata pulau Lombok bukan hanya pantai yang asri dengan pasir putihnya, gugusan pulau-pulau kecil yang eksotik, atau gunung Rinjani yang terkenal keindahannya. Akan tetapi masih banyak tempat yang menarik lainnya yang bisa anda kunjungi . Nah salah satunya adalah Air Terjun Tenjong Praya Lombok Tengah ini.

Banyak sekali wisata air terjun yang bisa anda jelajahi di lombok ini. salah satunya adalah air terjun sendang gila, karena air terjun ini berada di desa senaru, yang merupakan jalur pendakian Gunung Rinjani. Dan juga air terjun Benang Kelambu dan benang stokel juga ramai dikunjungi setiap harinya, termasuk hari libur.

Tapi Air Terjun Tenjong Praya ini memang belum diperkenalkan ke dunia. Mungkin karena tempatnya yang begitu dalam sehingga orang masi belum tahu keberadaannya. Kenapa tidak pemerintah jadikan tempat ini sebagai tempat wisata termasuk pemerinta Kabupaten Lombok Tengah ini. Bisa jadi ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang sekitar untuk tempat mencari nafkah, seperti penjualan, parkir dan yang lainnya.

Saya juga baru sadar kalau kota Praya tempat lahir saya memiliki Air Terjun yang saya anggap luar biasa. Inginku untuk menjadikannya dikenal oleh orang dengan cara mempromosikannya ke sosial media. Kita kan gak tahu hari esok, bisa jadi air tenjun di jadikan tempat wisata baru dan renovasi pemerintah, bisa jadi juga air terjunn ini lebih banyak pengunjung dari air terjun lainnya, heee.

Air terjun berlokasi dipinggir kota sebelah utara kota praya jelasnya di Desa Bunut Baok. Memang air terjun ini tidak begitu memikat hati para wisatawan karena masih banyak kekurangan, namun menurut kami air terjun ini masih memiliki keindahal yang begitu alami dari Alam Nusantara Tersendiri.

Meskipun jarang dikunjungi para wisatawan, tapi kami para pemudanya Lombok Tengah bagian praya memang sering mengunjunginya. Karena di Air Terjun ini terdapat banyak kenangan cinta yang masih ada dipikiran ini, heeee. Di sini juga pernah ditolak sama pujaan hati yang  sampai saat ini aku lihat dari jauhh, haahaa itu hanya masa lalu di Air Terjun ini.

Berada di Air Terjun ini layaknya berada di tempat yang sepi dari keramain persaingan kota. Di sini hanya bisa kita dengarkan air terjatuh, hembusan aingin, burung berkicauan dan masih banyak lagi. Yang terpenting enak deh ketika berada disini.

Dan yang terakhir adalah semoga bermanfaat bagi kita semua, karena pentingnya informasi. Tidak apalah kepo yang terpenting mendapatkan informasi. Harapannya adalah semoga pemerintah mau merenovasi dan membangun Air Terjun Tenjong ini biar lebih deikenal dunia.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru