Jalur Pendakian Oi Marai Tambora Diresmkikan

(KM.Makembo) Jalur Pendakian Sori Marai di Lingkar Utara Tambora diresmikan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri didamping Wakil Bupati, Dahlan H. M. Noer. Jalur pendakian tersebut masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Tambora di desa Kawinda To'i  kecamatan Tambora. Usai peresmian dilakukan traking ke level tiga air terjun Sori Marai  atau yang dikenal dengan Air Terjun Bidadari.

Menurut Camat Tambora, Drs. Isra yang didampingi Babinsa desa Kawinda To’i, Yusran, S.Sos, jalur pendakian dari Sori Marai ditempuh dengan waktu 10 jam perjalanan melalui air terjun Sori Marai. "Di pendakian oi marai ini terdapat tujuh tingkat air terjun, dan yang di kunjungi oleh bupati dan wakil bupati ini adalah ke level tiga nya, jarak dari titik awal Sori Marai menuju air terjun level tiga adalah 300 meter. Selanjutnya menuju ke setiap level air terjun berjarak 200 hingga 300 meter sampai air terjun level tujuh," kata Yusran, S.Sos.

Ketika ditanya oleh sejumlah awak Media usai traking ke air Terjun Sori Marai, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengemukakan bahwa pendakian jalur Kawinda To’i akan terus dibenahi dengan membangun selter, jembatan kayu, dan mushalla. “Saya berharap dukungan promosi dari media agar jalur ini  dikenal oleh masyarakat luas terutama para pendaki,“ Harap Dinda.

Perersmian jalur pendakian Sori Marai dilakukan oleh Bupati Bima yang didampingi Wakil Bupati Bima dengan pembukaan tirai pada papan nama jalur pendakaian Kawinda To’i dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan traking ke Air Terjun Sori Marai.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Dahlan H. M. Noer menuju Sori Marai untuk peresmian jalur pendakian jalur utara melalui Sori Marai desa Kawinda Tao;i kecamatan Tambora. Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan juga melakukan traking ke level tiga air terjun Sori Marai atau yang dikenal dengan Air Terjun Bidadari. (alan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru