Cinta Keindahan Alam Nusantara

Indonesia merupakan negara yang memiliki berjuta keindahan Panorama didalamnya. Kekayaan akan sumber daya alamnya merupakan daya tarik tersendiri bagi nerga-negara lain. Tentunya pemandangan dan keindahan alamnya juga banyak dan beragam, mulai dari sabang sampai merauke terdapat keindahan alam yang tersembunyi yang tidak dimiliki oleh negara lain. Maka dari itu cintailah dan rawatlah alam yang kita miliki ini.

Keindahan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam pengertian yang lain diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.

Dan sebuah keindahan alam nusantara yang semakin digemari adalah salah satunya di ke Pulauan Lombok. Tempat wisata di Lombok memang banyak menyuguhkan keindahan alam yang sangat indah dan mempesona. Yang pastinya akan membuat liburan Anda beserta keluarga di Lombok semakin seru dan menyenangkan. Nah untuk mengetahui lebih jelas, tempat wisata di Lombok seperti apa yang harus Anda Kunjungi, Silahkan baca sampai selesai artikel ini. Dijamin langsung pengen ke Lombok dehhh hehe.

Pulau Lombok atau pulau seribu masjidini memiliki  keindahan yang begitu kaya. Bahkan di tempat yang indah ini, ada saja yang tak membuat kita bosan mendatangi berulang kali. Tempat  ini biasanya memang memiliki pemandangan alam luar biasa. Tidak hanya alamnya saja, budaya dan kuliner yang ada di sana juga adalah komoditi yang selalu mendatangkan minat wisatawan untuk kembali datang. Kira-kira keindahan apa saja yang membuat Pulau Lombok terkenal, termasuknya adalah MY TRIP MY ADVENTURE. Nah ini beberapa temapat muncak yang akan membuat anda melayang-layang ketika berdiri di puncanya.

  1. Gunung Rinjani NTB

Mayoritas obyek wisata Gunung memiliki nuansa alam yang indah dan membuat siapapun yang berkunjung menjadi terpesona. Walaupun tidak semua gunung dapat dijadikan obyek pariwisata karena kebanyakan gunung di Indonesia adalah gunung berapi aktif. Namun jika sudah di kelola oleh badan kehutanan atau pemerintah setempat dan dipromosikan sebagai obyek wisata, barulah bisa dikunjungi oleh wisatawan. Gunung Rinjani merupakan salah satu obyek pariwisata alam di Indonesia yang populer dan terkenal akan keindahannya.

Gunung Rinjani Lombok memang sudah dikenal oleh manca Negara. Pendakian ke puncak gunung rinjani adalah salah satu objek wisata yang sudah menjadi andalan di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Sebagai gunung vulkanik yang masih aktif dan menjadi nomor 2 tertinggi di Indonesia. Puncak Gunung Rinjani adalah tujuan dari sebagian besar para petualang dan para pencinta alam yang mengunjungi kawasan wisata ini karena jika telah berhasil mencapai puncak itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Intinya Gunung Rinjani Lombok memiliki keindahan berbeda di setiap gunung aktif lainnya. jadi mari coba rasakan keindahannya.

  1. Bukit Nanggi

Bukit nanggi merupakan bukit yang terletak di desa sembalun bumbung, lombok timur.
Bukit nanggi pula bukit yang berada dekat dengan gunung rinjani dan dekat pula denganBukit pergasingan, bukit ini juga memiliki ketingian 2300 mbpl bukit ini biasanya juga di sebut gunung nanggi yang populer di masyarakat sembalun bumbung. Karena bukit ini dekat dengan gunung rinjani maka jika anda belum mampu untuk mendaki rinjani maka destinasiwisata gunung atau bukit nanggi akan menjadi lebih mudah di jangkau oleh wisatawan.

Dan bukit nanggi merupakan bukit yang paling ujung di pulau lombok maka ketika kita berada di atas bukit nanggi maka kita akan bisa melihat pulau sumbawa akan tetapi kita hanya bisa melihat pulau yang paling dekat saja yakni desa pototano.

Jikala anda ingin menginap atau cemping di atas bukit nanggi maka anda akan di suguhkan dengan panorama yang sangat indah ketika anda mendaki bukit naggi apabila di siang hari maka dan anda berada di puncak sore hari dan anda akan di suguhkan sunset yang sempurna di atas bukit naggi dan jika anda menginap maka anda akan di suguhkan panorama hamparan bintang dan bulan di atas kepala anda.

Setelah anda bertemu dengan pagi hari maka anda akan disuguhkan sunrise yang sangat indah dan jika anda beruntung maka anda akan menemukan samudra di atas awan seperti di film 5 cm moment yang paling berkesan adalah ketika anda bertemu dengan sunrise, sunrise akan menyinari gunung rinjani yang kokoh berdiri di hadapan anda maka anda akan melihat gunung rinjani secara berbeda.

  1. Bukit Pergasingan

Bukan Gunung Rinjani dan Bukit Nanggi saja yang meiliki keindahan luar biasa. Akan tetapi Bukit pergasinga pun tidak kalah menarik. Di Bukit Pergasingan, wisatawan bisa melihat Gunung Rinjani dengan jelas dan tentunya bisa berfoto dengan latar belakang gunung tersebut. Untuk mencapai bukit tersebut dibutuhkan perjuangan yang tak mudah.

Misalkan Anda mau mengejar sunrise, Anda harus datang ke Bukit Pergasingan pagi. Nah maka dari itu, sehari sebelum ke Bukit Pergasingan, Anda harus menginap dahulu di penginapan-penginapan di daerah Sembalun.

Karena dari Kota Mataram menuju Sembalun dibutuhkan waktu tempuh 4-5 jam. Dari Sembalun menuju Bukit Pergasingan, Anda bisa menempuh dengan mobil atau motor. Lalu kemudian Anda harus bersiap mendaki dan menaiki sekitar 70 anak tangga untuk mencapai spot foto atau pemandangan Rinjani pertama. Bila Anda punya waktu banyak dan cukup kuat, Anda bisa mencapai puncak dari Bukit Pergasingan.

Dari beberapa gunung dan bukit ini pasti anda akan berpikir untuk kembali lagi untuk memuncakinya. Saya pun begitu ketika baru turun dari bukit nanggi, baru nyampek gubuk sembalun langsung melihat arah bukit nanggi dan ingin menaikinya lagi. Apalagi jikalau belum pernah, pasti ingin merasakaan toh keindahannya.  So, immediately feel the beautiful. so do not be curious hehehe.

Di jamin deh pemandangan dan tersebut akan sangat memukau mata Anda. selain itu, kehijauan dari pegunungan dan bukit disekitar yang ada di kawasan ini bisa Anda nikmati sembari menikmati keindahan pepohonan yang mengelilingi anda yang bakal membuat sensasi berlibur Anda tambah begitu mengasikan. Tidak hanya itu saja, warna-warni bunga yang ada di kawasan ini akan setia memanjakan mata Anda.

Sungguh pemandangan objek wisata yang sangat indah tersebut patut untuk Anda coba. Demikian dari pesona keindahan pulau Lombok yang eksotis semoga manfaat. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru