Promosi Wsiata Melalui Terabas

(KM.Makembo) Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di antara ke 2 (dua) pemerintahan, serta promosi destinasi wisata, baik di kota Bima maupun Kabupaten Bima, kedua daerah ini akan merencanakan even Terabas jelajah alam Bima seri Ke – II. Pelaksanaan even ini diawali dengan rapat persiapan yang dilangsungkan di ruang rapat Walikota Bima pada hari Rabu ( 11/10). Dalam rapat persiapan ini dhadiri oleh Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima, Para Assisten, para pejabat pemerintah Kota Bima, unsur FKPD serta para ketua trabas yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

Walikota Bima, HM. Qurais H.Abidin mengatakan, kegiatan even terabas yang dilakukan merupakan salah satu agenda pemerintah, di mana selain terabas ini juga dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata baik yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Destinasi wisata yang dimiliki Kota dan Kabupaten Bima tidak kalah menariknya dengan daerah wisata yang lainnya. “ Apalagi sekarang selain memiliki wisata pantai kolo kita juga memiliki daerah wisata pantai Lariti dan pantai Pink yang begitu indahnya,“ ungkap H.Muhammad Qurais.

Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer menyampaikan,dukungannya atas pelaksanaan event HMQ Seri II dalam rangka mendukung sektor pariwisata apalagi jalur terabas akan menempuh jalur wisata sekaligus mendukung promosi sektor pariwisata. “ Pariwisata merupakan sumber pendapatan masyarakat, pemerintah. Devisa nomor dua di negara ini setelah pajak adalah pariwisata. “ Ungkap Dahlan.

 Kepala Dinas Tata Kota Bima, Ir. Hamdan mengemukakan selain memperkenalkan sektor pariwisata, even HMQ Jelajah alam Bima seri II ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 16 s/d 17 Desember 2017, di mana nantinya akan dimulai dari Amahami sebagai lokasi star pelaksanaan event trabas dan menuju pantai Pink yang berada di wilayah kecamatan Lambu. Di lokasi pantai Pink kecamatan Lambu nantinya peserta akan menginap sekaligus akan melakukan bahkti sosial membersihkan lokasi wisata pantai Pink sebagai destinasi wisata. Imbuhnya “ Untuk itu kepada trabaser yang ada di Kota dan Kabupaten Bima bahkan di luar Bima agar dapat mendukung pelaksanaan dan meramaikan even ini.” Harap Hamdan. ( Yayat)  

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru