Wisata Bahari "Pulau Ular"

KM TNC. Mendengar nama Ular, binatang yang satu ini, Anda jangan dulu merasa takut atau trauma. Seperti di pulau yang satu ini yakinlah bahwa ribuan ular yang ada di Pulau ini tidaklah seseram yang Anda bayangkan. Ular-ular di pulau ini sangat ramah dan bersahabat dengan manusia.

Mau bukti? Kunjungilah “Pulau Ular” yang berada di Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Salah satu pulau yang berada di tengah perairan bagian Timur wilayah Kecamatan Wera. Pulau ini juga bersebelahan dengan dua obyek wisata andalan daerah Kabupaten Bima, yaitu Pulau Gilibanta dan Tolowamba.

Pulau ini merupakan habitat bagi populasi ular laut dengan keunikan warnanya, seperti warna putih silver dikombinasikan dengan hitam kilat. Ular-ular ini jinak dan bersahabat dengan wisatawan yang mengunjunginya.

Pulau Ular dapat dijangkau dengan jarak tempuh lebih kurang 45 menit perjalanan dari Kota Bima dengan menggunakan transportasi darat. Setelah tiba di Desa Kalo Kecamatan Wera, selanjutnya untuk menuju Pulau Ular,Anda harus menggunakan perahu/sampan yang telah disediakan masyarakat sekitar dengan waktu tempuh 15 menit dari daratan.

Mengunjungi obyek wisata Pulau Ular, Anda juga disuguhi dengan pemandangan dan keindahan pesona Laut Bima. Dari Pulau Ular, juga Anda dapat melihat Gunung Api Sangiang yang terus di selimuti kabut serta keindahan pulau-pulau karang lainnya.

Ayo ke Bima, Bima itu indah dan masih ada lagi objek-objek wisata lainnya diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Pink, Pulau Wane serta wisata-wisata sejarah dan budaya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru