Wisata Paralayang Desa Mantun

MALUK-Berbicara tentang pariwisata tidak akan ada habisnya,namun untuk memajukan potensi pariwisata yang ada di sekitar kita butuh kekompakan dan kerjasama dengan semua pihak dan hal itu telah dibuktikan oleh Soladiritas Semuda Mantun (SPM), Desa Mantun Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, dengan semangat kebersamaan mereka, berhasil membuat gunung mantun menjadi tempat para Penerbang Para Layang mengibarkan Parasutnya.

Beberapa waktu yang lalu, Soladiritas Pemuda mantun Telah meresmikan MNC (Mantun Ngibar Club) yang di hadiri lansung Pimpinan DPRD kabupaten Sumbawa Barat, Camat Maluk, dan Kepala desa se-kecamatan Maluk dengan berbagai rangkaian acara dan atraksi dari penerbang para layang yang datang dari berbagai Daerah.

Salah satu penerbang yang sekaligus sebagai Pembina MNC, Nanang Wirawan berharap kedepannya, Pemuda Soladiritas Mantun tetap kompak. “Kedepannya Pemuda Solidariats Mantun tetap menjaga kekompakan antar sesama sehingga kedepan bisa melakukan event-event yang lebih besar,” ungkapnya

Kepala Desa mantun, Sahril.Sos mengaprisiasi kegiatan yang di lakukan pemuda Mantun, dengan kegiatan seperti ini, Ekonomi masyarakat bisa tumbuh berkembang, dan pemerintah Desa siap mendukung penuh kegiatan Pemuda Soladiritas Mantun kedepannya. “Kami pemerintah desa siap mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif,” ungkap kepala desa Mantun.

Animo masyarakat pun luar biasa dengan adanya tempat pariwisata baru tersebut, setiap para penerbang para layang terbang lokasi itu selalu di penuhi oleh pengunjung yang ingin melihat lansung dari dekat dan berfoto selfi dengan para pilot yang mendarat.

(AW)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru