Pulau Kelahiranku, Surga Bagiku

Pulau ku, kelahiranku adalah tempat tinggalku, Keindahan yang selalu menjadi kebanggaanku

Banggaku berada di tanahmu, Aku cinta pulau kelahiranku ini, pulau untuk semua orang.

 

Siapa yang tidak mengenal dengan Pulau Seribu Masjid. Pulau dengan sejuta keindahan yang mampu membuat orang tidak bisa mengucapkannya dengan kata-kata. Pulau Lombok yang sudah dijadikan sebagai geopark beberapa tahun lalu yang setelah diumumkan pada rapat UNESCO. Pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi semua orang yang tinggal di pulau Lombok ini. Nah teman-teman, kali ini saya akan menceritakan kebanggaanku berada di Pulau kelahiranku yang terdapat di pulau Lombok yang indah ini.

 

Saya lahir di Kabupaten Lombok Tengah, Kecamatan Praya Tengah, Desa Batunyala. Pastinya tidak asing bukan tempat tinggalku ini. Tempat di mana menjadi tanah kelahiranku, dan akan menjadi akhirku pula di sini. Akan aku momenkan di setiap langkahku dan akan aku simpan di setiap memori otakku bagaimana keindahan alamku dan keindahan tanah kelahiranku.

 

Di sanalah  tempat aku mulai berpijak dan melangkah sehingga ku menjadi dewasa, di tempat itu juga kenangan yang begitu banyak tentang kehidupanku, tentang alamku dan tanah kelahiranku, tempat yang begitu kecil dan desa yang begitu indah bagiku walaupun penduduknya tidak begitu banyak tapi disanalah ku merasakan kenyamanan, ketenangan, dan kesejukan.

 

Di semua pulau yang terdapat di Lombok dan menjadi suatu tempat untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat kuliner dan parawisata asing maupun lokal yang begitu di paporitkan semua orang dari kalangan lokal maupun non lokal, tanah kelahiranku lah tempat yang begitu indah bagiku, tempat yang begitu nyaman untukku, karena ditempat itulah pertama ku dilahirkan dan di tempat itulah ku mulai bangun cita-citaku.

 

Di tanah tempat kelahiran ku juga tersimpan kenangan yang begitu indah yang takkan terlupakan seperti bumi yang merindukan semua penghuninya begitulah dengan pulau kelahiranku, ia bagaikan tmbuh seperti anak-anak dizamannya, pulau yang begitu kecil dan penuh dengan persawahan .

 

Di kala malam yang berangin kencang dan bintang-bintang di langit mulai memancarkan sinarnya dengan di temani sang bulan disitulah letak keindahan pulau kelahiranku, walaupun orang tidak pernah berkunjung di pulau kelahiranku tapi bagiku, tempat kelahiranku adalah satu-satunya surga di muka bumi ini.

 

Tanah kelahiranku adalah tanah surga bagiku, karena ditanah itulah para petani bercoccok tanam dengan berjuta keinginan untuk menghidupi keluarganya, tanah yang begitu subur dan tempat yang begitu strategis untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat bagi orang-orang yang tinggal ditempat yang begi sinerjik ini.

 

Aku bangga dengan pulau kelahiranku yang seperti sebuah lautan yang merindukan awak kapal-kapalnya  yang berlabuh diatasnya. Pokoknya aaku bangga Lombok, bangga NTB bsngga Indonesia, dan bangga pulau kelahiraku, seperti surga sebelum surga sebenarnya bagiku.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru