Pesona Air Terjun Batu Santet


Bagi anda yang pecinta air terjun, kini muncul lagi air terjun yang mulai ramai dikunjungi orang. Air terjun yang satu ini berada di Dusun Pesantek Desa Pakuan Kecamatan Narmada Lombok Barat. Letaknya pun diapit oleh tebing dan areal persawahan. Para wisatawan yang sering berkunjung di lokasi ini menyebutnya Air Terjun Batu Santet.

Air Terjun Batu Santek mulai dijelajahi wisatawan pada awal tahun 2014 dan dirintis oleh warga setempat yang ada di desa Pakuan. Sosialisasinya pun bermula dari mulut ke mulut, yang akhirnya pula masuk di media sosial, seperti face book, instagram, bahkan menjadi sebuah tulisan atau artikel di berbagai media.

Ketinggian air pada Air Terjun Batu santet yaitu sekitar 50 meter dari atas tebing. Menurut warga sekitar, sumber mata air dari air terjun berasal dari hutan belantara Lombok Barat. Namun bila kita merendam kaki di kubangan atau kolam tempat air yang jatuh terasa dingin. Apalagi kalau kita menyempatkan diri merendam di bawah air terjun itu. Inilah keasyikannya Air Terjun batu Santet.