Indahnya Pesona Alam Air Terjun Geripak

 

Indahnya Pesona Alam Air Terjun Geripak

Banyak saat ini yang kita lihat di media sosial tentang indahnya pesoana alam di Pulau Lombok yang takkalah keindah wisata alamnya dengan pulau-pulau lainnya. Pulau Lombok yang terkenal dengan Pulau seribu masjid ternyata juga memiliki tempat-tempat yang cocok untuk di jadikan tempat berwisata, para pelancong atau wisata-wisatawan yang datang dari berbagai penjuru di dunia. Apalagi masyarakat Lombok yang terkenal dengan keramah, dan kesantun itu hal yang membuat para wisatawan menjadi lebih nyaman dan senang datang berwisata di Pulau seribu masjit ini.

Pada suatu desa yang terdapat di Lombok Barat tepatnya di pedalaman desa Guntur Macan terdapat salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk di kunjungi, tempatnya di perbukitan dekat desa Powan. Disana masih sangat alami sekali belum ada ikut campur tangan manusia, Air Terjun Geripak tersebut tidak jauh dari pemukimam masyarakat Guntur Macan, di sepanjang jalan pasti kita menemukan rumah masyarakat yang jarak rumahnya 1 meter antara rumah masyarakat yang lainnya dan sepanjang jalan juga kita menemukan berbagai macam pepohonan yang ada di sekeliling kita, jalannya pun bisa di lewati oleh kendaraan roda dua (motor), tapi hanya sampai beberapa kilo dan menitipkan kendaraan roda dua dirumah masyarakat yang ada disana. Selanjutnya dengan berjalan kaki untuk menempuh perjalanan menuju Air Terjun Geripak tersebut. Perjuangan menuju tujuan sangat begitu melelahkan, namun semua rasa lelah itu terbayar jika sudah sampai disana, Air terjun yang jatuh dari atas lereng perbukitan yang disekelilingnya di kelilingi oleh pepohonan dan banyaknya bebatuan di tempat sekitar.

Masyarakat sekitarpun selalu berpegian kesana, parawisatawan sangat rame pada hari Minggu. Yah karena tempatnya jauh dari pemukimam masyarakat maka orang yang berdagang pun jauh dari tempat wisata, sehingga parawisata harus membawa bekal sendiri agar tidak kewalahan dalam mencari dan membeli makanan. Biasanya sehabis mandi perut aka terasa lapar. Duduk di bebatuan sehabis mandi sambil memandangi indahnya ciptaan Tuhan, pesona Air Terjun Geripak yang masih alami membuat hati terasa damai, tentram, dan tenang. Apalagi di tambah dengan makanan-makanan yang hangat-hangat pasti tambah membuat sana terasa nyaman.

Di setiap harinya ada saja para mahasiswa yang datang berlibur kesana, sehingga pada setiap harinya Air Terjun Geripak tidak pernah sepi untuk di kunjungi oleh para pewisata. Di des asana juga di kenal dengan minuman khasnya yaitu tuak manis yang baru di ambil dari pohonya. Itulah indahnya pesoana Alam Air Terjun Geripak. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru