Pesona Tersembunyi Sambori, Negeri di Atas Awan

Berbicara tentang Bima memang tidak ada habisnya, dari Budaya, Adat Istiadat, dan bahkan tempat wisata tidak akan pernah habisnya untuk kita bicarakan. Sampai saat ini wisata Bima masih tetap menjadi salah satu tempat yang harus didatangi bagi para Travelling baik dari dalam dan luar negeri.

Salah satu lagi yang paling menarik dari berbagai tempat wisata di Bima adalah wisata Desa Sambori, suatu desa yang disebut Negeri di Atas Awan. Letak tempat wisata ini berada di Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima.  Puncak yang tingginya kurang lebih 1400 meter di atas permukaan laut. Lama perjalanan dari Kota Bima ke Sambori kurang lebih 1 jam.

Buat sobat yang mau Liburan diatas awan ada baiknya berkunjung ke Sambori. Ya bagi masyarakat atau para travelling menyebut tempat ini adalah Negeri Diatas awan, Bagaimna tidak, karena jika sedang berada ditempat ini, maka mata kita akan dimanjakan oleh hamparan pemukiman dan gunung serta awan yang sangat menakjubkan seperti berada diatas awan.

Suguhan keindahan alam desa ini dijamin eksotis. kita dapat leluasa menikmati hamparan awan dari atas. Sambil duduk santai di barugak atau di bawah pohon. Ditempat ini juga ada tempat istirahat sebuah rumah adat yang dinamai Uma Lengge. Buat kalian yang suka sekali dengan acara-acara Outdoor seperti Camp/Berkemah juga bisa. Apalagi kalau mau bermalam disini maka sobat bisa membuat atau mendirikan tenda di atas puncak duwe sekalian menunggu keindahan sunrise.

Sambori juga tempat yang pas untuk menikmati keindahan sunset dari atas ketinggian Lambitu. Di desa ini semuanya sudah lengkap, tinggal kapan merencanakan untuk piknik maupun camping di Desa yang indah ini.

Di saat-saat tertentu, kita bahkan seolah menginjak awan, karena hamparan awan bisa sejajar dengan tempat berdiri di Sambori. Di kala musim hujan Sambori menjadi magnet wisata. para Traveler yang datang akan takjub dengan keindahan awan dan hijaunya alam Lambitu. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru