Tanjung Aan, Surganya Pantai Lombok

Lagi-lagi wisata alam yangmemiliki banyak peminat oleh kalangan masyarakat baik anak-anak hingga orang dewasa. Sering kita melihat dieksplore ke sosial media seperti Facebook, twitter, BBm, dan sosial media lainnya. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Negara Indonesia termasuk pulau Lombok ini. Dan kali ini kita akan melihat sebuah ciptaan tuhan yang luar biasa yang berada dikawasan Lombok bagian selatan yang disebut dengan pantai Tanjung AAN.

Pantai Tanjung AAN?? Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang memiliki seribu keindahan. Pantai Tanjung AAN yang merupakan sebuah pantai yang cukup terpelosok namun memiliki keindahan yang luar biasa. Dan dari bukit disekelilingnya membuat pemandangan lebih elok dan cocok untuk dijadikan tempat wisata. Salah satu cara untuk menikmati Pantai Tanjung AAn adalah dengan berbaring dibawah payung, sembari menikmati kelapa muda yang bisa dibeli disekitar pantai, dan juga bisa mengunjungi deretan restoran yang menyediakan berbagai macam masakan khas Lombok sambil menikmati keindahan Pantai Tanjung AAN yang menajubkan.

Saat musim liburan, pantai Tanjung AAN banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik. Namun jika anda berkunjung pada bulan februari, pantai ini akan penuh dengan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Karena pada bulan tersebut ada even special yaitu Ritual Bau Nyale. Ritual ini berhubungan dengan mitos masyarakat setempat tentang Puteri Mandalika. Dimana putri tersebut melompat dari bukit untuk menghindari kejaran seorang pangeran yang ingin mempersuntingnya, dan selanjutnya mitos mengatakan bahwa puteri mandalika berubah menjadi “nyale”, atau cacing laut setelah perburuan nyale akan dijadikan bahan beberapa jenis masakan local.

Pantai Tanjung AAN di pulau Lombok terletak sekitar 75Kilometer dari kota Mataram, atau sekitar 3 kilometer dari Pantai kuta Lombok. Meskipun perjalanan menuju pantai  cukup melelahkan, tapi semua capek dan lelah itu akan terbayar oleh keindahan luar biasa dari pantai ini. Apalagi kita melihat pemandangan dari atas bukit sekitar tanjung AAN ini.

Sungguh luar biasa memang wisata alam pulau seribu masjid ini. Karena banyak yang sudah membuktikan akan keindahan ini dan tidak mau balik dari surganya pantai ini. Bukan wisatawan asing saja akan tapi saya sendiri pun pernah merasakan keindahannya langsung, dan merasa nyaman dan betah disana. Hari itu pun saya menghabiskan waktu libur seharian untuk bersenang-senang bersama sahabat-sahabat saya dari maen bola, mandi, duduk santai, dan masih banyak lagi.

Pantai Tanjung AAN memang menyuguhkan keidahan panorama yang membuat wisatawan asing betah dan nyaman untuk berlibur disini. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru