Wisata Alam Aik Kelep

Keindahan alam pulau Lombok memang tak ada habisnya, beberapa minggu yang lalu saya mengunjungi salah satu wisata alam air terjun (aiq kelep). Pernah denger enggak? Aiq kelep ini letaknya enggak jauh dari pusat kota Mataram yaitu letaknya di desa duman, Lingsar. Namanya emang sedikit unik namanya. Aiq =air, kelep=terbang jadi aiq kelep adalah air yang terbang.

Penasaran dengan air terjun ini, sayapun menuju ke lokasi bersama teman-teman. Jalan menuju aiq kelep ini cukup bagus, dan tidak berbahaya. Setelah sampai di desa Duman kami parker kendaraan di sekitar rumah warga dan dijamin aman.

Lalu kami melanjutkan perjalanan menuju air terjun ini, dengan berjalan kaki menyusuri hutan rimbun yang sejuk, perjalanan kami tersa tidak begitu melelahkan karena asyik bercanda selama perjalanan,  hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit saja, hingga tanpa terasa kami sampai. Namun jerih payah anda akan terbayarkan ketika sudah sampai di air terjun –aiq kelep ini.

Nah bagi kamu yang hobi travelling, salah satu tempat yang patut kamu coba kunjungi adalah aiq kelep ini, dijamin enggak bakal nyesel deh.() -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru