Melihat Matahari Terbit di Pantai Karang Melempo


KM. Sukamulia – Malam itu (20 Juli 2016), kami berkemah di tepi Pantai Karang Melempo. Itu adalah kali pertama kami berkunjung ke pantai yang agak terisolir ini. Saat pagi menjelang, kami menyaksikan betapa indahnya matahari terbit yang seolah-olah keluar dari bawah lautan. Kami tidak menyangka jika dari pantai itu kami akan dapat menyaksikan matahari terbit seindah itu.

Dari tepi Pantai Karang Melempo kami menikmati indahnya suasana matahari terbit dengan cahaya yang begitu mempesona. Saat baru keluar, matahari itu telihat bulat sekali dengan seluruh penampangnya berwarna jingga. Suasana pagi di pantai itu sungguh memukau, sampai-sampai kami terbelalak menyaksikan indahnya destinasi sunrise di pantai itu.


Pelan-pelan matahari itu terlihat semakin tinggi dan cahayanya mulai menguning. Awan-awan yang ada di sekitarnya terlihat indah sekali. Cahaya matahari itu juga mempengaruhi warna terumbu karang yang terhampar di pinggir pantai yang waktu itu sedang surut. Hamparan terumbu karang itu juga terlihat begitu mempesona. Ya jarang-jarang kita temukan pantai yang menyajikan suasana matahari terbit seindah itu. Jarang juga kita temukan pantai yang memiliki terumbu karang yang dapat dilihat saat air lautnya sedang surut.