Pasir Putih Pantai Ampenan

Wisata Alam Pulau Lombok seolah tak habis untuk terus di explore. Mulai dari wisata pantai, wisata gunung, wisata kuliner, wisata budaya dan lain sebagainya. Ada moment yang tak boleh terlewatkan ketika anda liburan ke lombok, yakni moment sunrise dan sunset. Keindahan keduanya menjadi sajian penutup yang sempurna setelah berwisata seharian mengelilingi pulau seribu masjid ini.

Tak heran jika Pulau Lombok Disebut-sebuah oleh mancana Negara akan keindahannya, bahkan tidak salah lagi jika Lombok akan dijadikan tempat wisata paling luar biasa di dunia. Kita meihat tahun kemarin yakni Ikon Pulau Lombok yang akan di jadikan sebagai  GEOPARK dunia pada pertemuan UNESCO beberapa belakang kemarin. Namun kali ini saya tidak akan membicarakan  tentang keindahannya Ikon Pulau Lombok, akan tetapi indahnya pasir putih Pantai Ampenan.

Pantai Ampenan yang berada di kota Mataram ini adalah salah satu wisata alam pulau seribu masjid yang setiap hari banyak pengunjungnya setelah Pantai Senggigi. Tujuan wisatawan local maupun wisatawan asing antara dua pantai ini yang berada disekitaran Kota Mataram. Ampenan merupakan kota tua di . Di sini anda bisa menemukan bagunan-bangunan dengan arsitektur zaman Belanda. Kesan unik dan antic akan anda rasakan terutama jika melewati Ampenan di malam hari. Dulunya, Ampenan merupakan kota pelabuhan terbesar di Pulau Lombok. Hal tersebut bisa dilihat dari patok besi tua sisa pelabuhan zaman dahulu. Menikmati sunset di pantai Ampenan membawa kesan yang berbeda.

Setiap sore pantai ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mengabadikan moment romantic bersama sunset. Di sekitar pantai banyak penjual sehingga anda bisa duduk santai sambil menikmati lezatnya makanan khas Lombok yaitu sate bulayak atau anda bisa menyeruput secangkir kopi panas.

Pasir putih pantai ampenan memiliki suatu moment bagi masyarakat, ketika sore hari untuk melihat ciptaan tuhan yang akan tenggelam (SUNSET). Moment bersama keluarga, pacar, sahabat, dan banyak lagi. memang pantai ampenan sudah terkenal ketika masih menjadi PELABUHAN. Inipun yang membuat warga sulit melupakan Sejarah hingga saat ini.

Sekitar 2 minggu lalu saya pergi ke pantai ampenan bersama sahabat dekatku, dan yang menjadi permasalahan yaitu sahabat saya tidak mau balik dari pantai ampenan ini, karena merasa betah akan keindahan, kuliner, dan panoramanya.

Inilah karya singkat tentang keindahan Pasir Putih Ampenan yang sulit di lupakan. () -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru