Bulan Di Atas Bukit Nanggi

Bukit Nanggi adalah bukit tertinggi di Desa Sembalun dengan ketinggian 2.300 mpdl. Bukit yang memiliki keindahan luar biasa ketika pagi hari, siang hari, dan bahkan malam hari. Keindahan panorama yang jarang kita lihat di tempat biasa. Ini yang membuat Pulau Lombok atau Pulau seribu Masjid adalah merupakan tempat wisata alam yang luar biasa

Bukit Nanggi ini berada di kawasan bagian timur lingkungan Geopark Nasional Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Mendaki bukit ini berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 4 jam pendakian. Tidak Jauh berbeda dengan bukit lainnya, Nanggi menyuguhkan pemandangan yang indah. Dari punggung bukit ini dapat disaksikan indahnya Gunung Rinjani dan view Sembalun menjadi objek perhatian yang mampu menyegarkan hati dan pikiran.

Bukan itu saja, bahkan dari atas bukit ini pengunjung bisa menyaksikan juga nun di kejauhan sana Gunung Tambora nampak anggun sebagai ikon pulau Sumbawa, juga terlihat desa-desa yang ada dikawasan Kecamatan Sambelia, Pringgabaya, Suela dan sekitarnya.

Ketika malam hari di Puncak Bukit Nanggi yang terasa dingin. Angin yang bertiup kencang serasa dingin menyentuh hati yang terdalam. Namun ketika kita melihat bulan penuh yang dihiasi bintang dan awan seperti diatas kepala, sungguh keindahan bulan yang menakjubkan. Seperti sebuah mimpi yang duduk disamping bulan. Inilah salah satu keindahan Bukit Nanggi Pada malam hari.

Suasana gelap, embun malam hari, angin yang bertiup kencang, tapi semua keluhan itu terasa tidak ada ketika melihat panorama-panorama dikiri, kanan, depan, dan belakng. Sungguh sangat tidak mengecewakan jika pergi ke Bukit Nanggi. Karena saya pernah merasakan moment itu bersama sahabat-sahabat pendaki.

Cerita tentang keindahan Bukit Nanggi ini yang menantang bagi saya, sebelum saya pergi ke Bukit ini. Sunrise dipagi hari, berdiri diatas awan, view desa sembalun, ikon pulau lombok, dan cerita itulah yang membuat saya sangat-sangat ingin untuk pergi.

16 September 2016 kemarin, akhirnya mimpi untuk mendakipun tercapai. Dari cerita itulah kenapa saya ingin mendaki pertama kali ke Bukit Nanggi. Berjalan selama 4 jam dari rumah penduduk memang sangat melelahkan, namun setelah sampai puncak semuah kelelahan terbayar oleh keindahan Bukit Nanggi.

Gak sangka-sangka wisata alam Bukit Nanggi ini memiliki keindahan luar bisa dibandingkan bukit lainnya. Pokoknya gak nyesel deh ke Bukit Nanggi. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru