Ngirit Biaya Menginap di Gili


Sudah dua hari saya ada di gili. Menikmati keindahan alam dan bercengkrama dengan teman-teman yang bekerja di Gili. Seharian berkeliling mengitari pantai. Menikmati senjad di sunset point, badan rasanya letih. Di rumah saya jarang naik sepeda, dan di gili saya jadi bahan tertawaan , karena naik sepeda sebentar-sebentar pindah bokong.

Saya ingin bercerita soal penginapan. Mungkin bermanfaat bagi mereka yang ingin mengirit biaya. Teman saya yang bekerja di gili puluhan tahun bernama Edy, menyarankan agar sebaiknya mencari penginapan murah di dalam kampung. Usai mengobrol siang harinya saya diantar ke sebuah penginapan bernama Tiga Dara 2 Home Stay. No telp. 081805711745. Di penginapan ini kita bisa mengakses internet secara gratis. Homestay ini juga menyiapkan sepeda untuk di sewa wisatawan. Untuk harga kamar dengan kipas angina 200 K, ber AC 400 K, kamar dengan motif lumbung 500 K.

Suasana di penginapan ini terbilang nyaman dan aman. Saat saya datang bersama teman untuk cek in, homestay ini sudah penuh, yang tersisa hanya satu dan tanpa AC. Homestay ini merupakan cabang dari Tiga dara yang berada di samping masjid  Istiqomah.  Untuk anda yang terbiasa dengan menu breakfast ala bule, di homestay ini terdapat sajian non lokal yang bisa dipilih. Ada Toas Jam/Butter/Honey, Toast Scrambled Egg, Toast Fried Egg, Toast Omlette (tomato union) dan Banana Pancake. Saya sendiri memilih ditunjukkan di mana penjual nasi buat sarapan hehe. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru