Salam Dari Bukit NanggI

“Kalian tahu kenapa aku ingin pergi ke bukit nanggi?

Karena Bukit nanggi membuatku bermimpi bisa melihat Gunung Rinjani sebagai obyek Pulau Lombok dan Gunung Tambora yang menjadi obyek Pulau Sumbawa dengan jelas. Inilah yang membuatku bersemangat menaiki puncak Nanggi bersama sahabat-sahabatku.

Perjalanan menggapai puncak Nanggi dimulai jauh sebelum kami memulai perjalanan yang ssungguhnya. Mimpi-mimpi juga cita-cita, dan bukit nanggilah salah satu dari itu semua.

Awal pendakian memang lumayan sulit karena langsung menghadapi tanjakan-tanjakan yang lumayan menantang. Sepanjang perjalanan yang melelahkan itu, yang membuat kami terhibur adalah canda dan tawa sekaigus bentangan hijau perbukitan yang sangat elok di pandang.

Meneuskan perjalanan selama 4 jam membuat stamina lama-kelamaan berkurang namun semangat benar-benar telah mengalahkaan semua rasa lelah itu.

Sekitar pukul 10. 20 malam sampai di puncak nanggi, langsung terlihat view rumah penduduk Desa Sembalun dan view Pulau Sumbawa yang sangat indah dan bulatan bulan yang Nampak terlihat jelas. Ini membua saya dan teman-teman bersemangat dan tak mau balik dari sana.

Bermalaman di puncak Nanggi. lelah, dingin, rasa takut, lapar, dan haus yang kami lawan saat itu. Namun dengan satu kata “semangat” yang mengalahkan kata-kata penghambat tersebut.

Pukul 05:30 keiindahan langit mulai terlihat saat seberkas cahaya mulai keluar dari ufuk timur pendakian, sunrise pagi itu sangat berkesan, sangat indah, sangat damai, saat hangat, dan mulai terlihat awan-awan berjaan dan seketika kita seperti berada diatas awan.

Matahari yang memulai tugasnya menyinari dunia dan pada saat itulah saya dan sahabat-sahabaku mendapat salam dari Bukit Nanggi yang sangat indah. Mimpi dan cita yaitu melihat Gunung Rinjai dan Gunung Tambora akhirnya tercapai juga. Tapi bukan itu saja yang kami lihat. View Desa Sembalun dan segara yang Nampak terlihat luas membuat rasa takut, lelah, lapar, dan haus tidak terasa semuanya.

Salam dari Bukit Nanggi ini yang membuatku tidak ingin balik dari sini. Memang Pulau Lombok atau sering disebut Pulau seribu masjid ini memiliki wisata yang tidak kalah jauh indahnya. () -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru