Masmas Kedatangan Artis Prancis Lagi

"9 Agustus 2016, seorang artis besar yang berasal dari perancis mengunjungi desa Mas-mas dan mengaku sangat puas, bahkan katanya pula bahwa tour dididesa Masmas ini adalah yang terbaik mereka, mereka dapat ikut latihan gerak jalan bersama murid sekolah didesa Masmas, bahkan sang artis muda nan ganteng itu juga ikut main sepak bola bersama anak anak sekolah. Sukses buat desa Masmas dibawah pimpinan pak habib”.


Paragraf diatas adalah merupakan potongan kalimat yang dikopy langsung dari status Lombok Natural yang memang menjadi guide yang membawa keluarga artis tersebut menikmati keindahan di desa wisata masmas. Mulai dari sejak mereka dipasangkan sarung oleh para guide local yang memang sudah sangat cekatan memberikan pelayanan terbaik mereka pada setiap tamu yang datang, keluarga artis tersebut sudah menunjukkan kesenangan mereka, terlebih ketika mereka sampai disekolah dimana tempat biasa tamu dibawa. Masing-masing dari mereka yang terdiri dari Ibu, Bapak dan 2 orang pemuda yang masih berumur belasan tahun langsung membaur dengan anak-anak yang sedang sibuk dengan kegiatan masing-masing. Sang ibu ikut berbaris bersama anak-anak yang pagi itu sedang giat mengikuti latihan berbaris dalam rangka kegiatan 17an, kedua anak laki yang berprofesi sebagai pemain film di Prancis, ikut bermain bola bersama para siswa laki yang tengah main bola disamping siswa prempuan yang sedang latihan berbaris, sementara sang bapak sibuk mengambil gambar istrinya yang kelihatan sangat lucu karena mengikuti pola tingkah anak-anak yang berbaris dari belakang juga mengambil gambar kedua anak-anaknya yang kelihatan sangat berbahagia dengan ikut membaur main bola sama anak-anak, yang pasti semua mereka sangat menikmati.

Karena demikian puasnya mereka terhadap semua kegiatan yang ditawarkan di paket tour Masmas salah seorang dari kedua pemuda tersebut yang memang berprofesi sebagai pemain film di negaranya, melalui terjemahan Nanang Ardiansyah yang memang sangat handal berbahasa prancis mengatakan, “saya sudah keliling ke beberapa negara dan sudah mengikuti berbagai budaya dan kegiatan di berbagai tempat, tapi baru kali ini yang paling memuaskan, paling menyenangkan dan paling berkesan, karena itu saya berjanji dan akan berusaha datang lagi kesini bersama teman-teman saya nanti di bulan Oktober atau november”.

Kepuasan dan kesenangan mereka ternyata tidak cukup diungkap dengan ekspresi wajah dan untaian kata semata, tapi hal itu juga mereka tunjukkan dengan pemberian tipping. Dimana masing-masing dari anggota keluarga tersebut memberikan tipping tidak Cuma kepada kedua logal guide yang pagi itu memandu mereka tapi juga pada beberapa anak-anak yang ikut main bola, kepada kelompok ketak, kelompok kerupuk dan warga yang menyediakan makan siang hari itu. Bahkan menurut laporan dari pak nanang yang membawa mereka. Ia diberi Tip yang lebih dari biasanya beliau menerima tip dari kebiasaan tamu yang selama ini beliau handle. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru