Sisi Lain Even Mantar TROI Seri 3

Kegiatan Mantar Paragliding Trip of Indonesia yang berlangsung empat hari (01 s/d 04 September) di Desa Mantar Kecamatan Tano Sumbawa Barat berlangsung meriah. Even yang di ikuti 150 peserta dari berbagai wilayah di indonesia. Selain pilot lokal pilot dari luar negri juga ambil bagian seperti Amerika dan juga Bulgaria.

Mantar merupakan Objek wisata andalan baru di Sumbawa Barat. Untuk menuju ke lokasi Puncak Mantar Anda menempu jarak 6 Km dari Jalan Utama Seteluk. Ada 2 Alternatif jika Anda ingin berkunjung ke desa yang berada sekitar 580 meter diatas permukaan laut. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan mobil yang sudah siap mengantar Anda ke puncak.

Udara panas di siang hari tidak menyurutkan semangat penonton untuk menyaksikan dari dekat. Semakin siang penonton semakin bayak. Penonton tidak hanya berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat namun juga dari Kabupaten Sumbawa yang memenuhi lokasih acara. Para penonton lebih antusias lagi karena mereka mendapat informasi ada artis Natasha Wilona atau yang biasa disapa Reva yang ikut dalam iven tersebut.

Acara semacam ini sudah dua kali dilakukan di desa Mantar kabupaten Sumbawa Barat ini, pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat berjanji akan menjadikan paralayang ini sebagai even tahunan yang akan digelar di KSB. selain menjadikan even tahunan, di bidang Infrastuktur jalan raya menuju desa Mantar akan di benahi agar memudahkan akses pengunjung atau wisatawan saat kesana.

Namun ada sisi lain yang jauh lebih menarik saat penulis berkunjung di acara tersebut, memperhatikan tingkah laku pengunjung saat tibah di puncak desa Mantar. Dengan seenak hati pengunjung untuk membuang sampah sembarangan. Masih kurangnya tingkat kesadaran pengunjung wisatawan saat berwisata, membuang sampah pada tempatnya atau membawa turun kembali sampah-sampah sisa dari minuman atau pelastik tersebut. Mari kita buang sampah pada tempatnya bukan pada temanya! () -01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru