Pesona Air Terjun X-Treem Tete Batu


PESONA AIR TERJUN X-TREEM TETE BATU

KM. MASBAGIK. Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang memiliki panorama yang tak kalah saing dengan pulau-pulau lain di Nusantara. Hal itu tidaklah hanya opini penulis saja, namun dari pengamatan dan keterangan berbagai pihak mengatakan sekarang ini para turis mancanegara lebih melirik Pulau Lombok sebagai tujuan destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Banyaknya panorama alam yang menjanjikan dengan dibalut keramahan warga Sasak membuat para wistawan mancanaegara semakin betah dan tertarik untuk menikmati keindahan tersebut.

Penulis sengaja bersama rekan-rekan pemuda mencari lokasi wisata di sekitar Desa Kembang Kuning untuk mengeksplor lokasi-lokasi wisata yang belum diketahui oleh khalayak secara ramai. Terlebih lagi dari kabar burung yang beredar dari salah salatu teman penulis yang rumahnya berada di sekitar Desa Kembang Kuning mengatakan ditemukan sekitar tiga buah lokasi wisata air terjun baru yang berada di tidak jauh dari Air Terjun Jeruk Manis.


Salah satu air terjun baru yang penulis kunjungi yaitu air terjun yang bernama air terjun Xtreem. Secara gamblang jika dilihat namanya tentu kita berfikir bahwa areal wisata ini pasti akan sangat menantang. Hal itu membuat penulis semakin tertarik untuk mencoba mengeksplor lokasi tersebut. Butuh waktu 10 menit dari  lokasi parkir kendaraan bermotor kurang lebih 100 meter dari arah jalan raya.setelah itu kita akan melawati tebing terjal sekitar kemiringan 45 derajat setelah itu kita akan melewati kungingnya hamparan sawah warga sekitar. Tidak hanya sampai hal itu saja bagi yang ingin melihat keindahan air terjun ini harus menyusuri air sungai dengan kontur tebing disisi kiri dan kanan dan hampir menyerupai gua dengan kedalaman hingga lutut orang dewasa.

Perjalanan tersebut terasa makin seru dengan hempasan gemercik air yang berasal dari kedua sisi tebing. Setelah menyusuri tebing tersebut kita akan menemukan air terjun dengan ketinggian 4,5 meter. Keistimewaan dari lokasi ini yaitu bentuk air terjun yang mengalir dan membentuk huruf X dan di sekeliling air terjun tersebut mempunyai seperti ruangan berteduh berbentuk jorokan ke dalam. Sehingga para tamu yang datang bisa beristirahat sambil bersenda gurau disekitar cekungan-cekungan tersebut. Keindahan air terjun Xtreem ini sudah menyebar khusunya di kalangan wisatawan asing terlihat dari banyaknya turis yang datang ke tempat tersebut. Kemarin saja ketika penulis berkunjung sekitar 6 orang wisman datang dengan dipandu oleh dua orang guide. Dan disana kami bersama pengunjung lainnya sempat mengabadikan gambar dengan turis tersebut. Semoga dengan tulisan ini, bisa menjadi alternatif lain bagi para pecinta wisata untuk mau datang dan berkunjung ke air terjun ini. Salam kebangkitan dari kampung.

By_Andre D’Jails [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru