Lounching Ekowisata di Menggala

LOMBOK UTARA, KM Primadona - Pejabat Bupati Lombok Utara, H. Ashari, SH, MH, melounching ekowsiata yang dikembangkan di Dusun Kerujuk Desa Persiapan Menggala Kecamatan Pemenang.

Ashari dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya ekowisata yang sedang berkembang, diharapkan dapat dinikmati hasilnya dan meningkatkan kesejahteraan sekaligus memajukan perekonomian masyarakat.

Sementara camat Pemenang, Fahri, S.Pd menjelaskan, pemgembangan ekowisata ini dihajatkan oleh pemerintah kecamatan yang bersinergi dengan  masyarakat dan Pemda KLU.

Keberadaan lokasi desa ekowisata ini adalah merupakan kerjasama dengan MP3i dan pemerintah serta nantinya akan dikelola secara bersama-sama sebagai wahana untuk kemaslahatan masyarakat disekitar desa dan dusun ini.

Sedangkan ekowisata yang  dikembangkan dalam kawasan ini adalah kolam pemancingan, trekking, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Hal ini dipersiapkan cukup lama dengan harapan hasilnya akan maksimal.

Seperti diketahui, destinasi wisata di KLU telah terkenal hingga ke mancanegara, mulai dari wisata pantai, tiga Gili, Gunung dan wisata Budaya. (Primadona) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru