Rinjani Dipadati Pengunjung Usai Lebaran

KM.Sajang Bawak Nao_ Usai melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh, tentunya banyak diantarakita jika tidak mudik pasti mencari tempat refreshing untuk merayakan hari kemenangan kita. Setelah hari raya Idul Fitri kemarin banyak sekali para treker menghabiskan waktu libur mereka dengan mendaki di ketinggian puncak rinjani.

Banyaknya pendaki yang naik ke Gunung Rinjani memberikan keuntungan tersendiri bagi warga setempat khususnya Dusun Bawak Nao Desa Sajang, jalur Bawak Nao ini sangat diminati oleh para pendaki karena jalurnya yang tidak terlalu curam.

Bukan saja dari jalur bawak nao, banyak wiatawan asing memilih jalur Sembalun Lawang Torean dan juga Senaru dan Timba Nuh untuk mendaki gunung rinjani. Dengan banyak pengunjung tersebut banyak pendaki yang bingung karena tidak kebagian lokasi tempat mendirikan tenda sampai-sampai mereka harus mendirikan tenda ditempat yang kurang nyaman untuk istirahat.

Tak perlu bingung dengan banyaknya pengunjung ke Lombok Rinjani, karena di TNGR menyediakan pemandangan yang sangat eksitis dan menjanjikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung, keindahan puncak rinjani dan eksotis danau segara anak yang sangat mengagumkan hingga mampu menghapus rasa lelah selama dalam perjalanan.

Adapun pengunjung yang datang setelah bulan puasa dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 25 juli 2015 sangat banyak sampai sampai pendaki harus mengantri untuk melewati jalur setapak ketika turun ke danau segara anak dari pelawangan sembalun.

BY. Azmi Bolang Rinjani [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru