Perhatian Untiuk Pendaki Rinjani


_KM.Sajang Bawak Nao_ Sekarang ini semua pendaki yang datang untuk mengunjungi Taman Nasional Gunung Rinjani di wajibkan untuk membayar tiket di kantor mengunjungi Taman Nasional Gunung Rinjani di sembalun Lawang Lendang Luar bertepatan di gerbang mengunjungi Taman Nasional Gunung Rinjani.

Pembayaran tiket tersebut diwajibkan untuk semua pengunjung, tanpa terkecuali. Kecuali jika anda ingin disuruh kembali silahkan saja untuk tidak membeli tiket. Pembelian tiket tersebut memberikan keuntungan bagi para pendaki, selain dijamin keamanan pendaki maka aka diberikan juga pertanggung jawaban jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika melakukan pend
akian.

Pembelian tiket untuk pengunjung lokal tidak mahal, cukup dengan membayar Rp. 10.000/malamnya.

Nah ... selanjutnya jika anda sudah sampai di pelawangan jika ingin muncak sudah pasti anda mendirikan tenda di pelawangan sembalun dan melakukan masak-masak, jika demikian terjadi maka anda harus membawa sampah yang sudah anda buat tanpa sisa supaya kelestarian dan keindahan mengunjungi Taman Nasional Gunung Rinjani bisa selalu terjaga.

Setelah mendaki puncak rinjani sudah pasi ingin rasanya ke danau segara anak, karna ingin menikmati pemancingan di danau dan merasakan panasnya pemandian air panas untuk mengobati rasa capek setelah melakukan perjalanan jauh.


Maka kami himbau untuk anda yang mendirikan tenda di danau segara anak untuk membersihkan sampah-sampah pelastik yang ada di sekitar tenda anda untuk bersama menjaga keindahan yang ada di mengunjungi Taman Nasional Gunung Rinjani.

Kami punya selogan untuk anda para pendaki demi menjaga kebersihan “ Jikat Tidak Mau Membersihkan Maka Jangan Bikin Kotor “

By. Azmi Bolang Rinjani [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru