Air Terjun Pakuan, Berwisata di Alam Bebas

Hamparan keindahan alam Lombok Barat kaya akan sajian anugrah Illahi syarat potensi untuk dikembangkan menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW). Tak hanya terkenal akan keindahan pantai beserta pasir putihnya yang telah mendunia. Namun potensi air terjun juga banyak yang tercecer dan belum oftimal untuk dikembangkan.

Terkait dengan air terjun, justru Lombok Barat tak kalah dengan asset wisata pegunungan lainnya dengan daerah lain. Salah satunya yakni air terjun Pakuan. Tempat ini cocok berwisata di alam bebas. Sesuai dengan namanya air terjun ini berada di Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Air terjun ini memang belum banyak dikenal  wisatawan (petualang) yang hobi menjelajah hutan dan melakukan tracking (pendakian). Meski demikian dari waktu ke waktu seiring dengan informasi yang terus mengalir tentang air terjun berhawa dingin ini, akibatnya banyak wisatawan yang penasaran dengan air terjun ini dan pada akhirnya memutuskan untuk mengunjunginya.

Secara geografi , wisata air terjun ini berada di Dusun Pesantek, Desa Pakuan, Narmada.  Dari jalan besar Dusun Santek ke lokasi bisa dilalui melewati pematang sawah berjarak kuranglebih 150 meter.  Untuk kelokasi kita jalan kaki menuju air terjun melewati sawah-sawah dan pemandangan yang begitu indah akan banyak dijumpai karena memang masih alami.

Di air terjun ini, yang pas untuk mengunjunginya pada hari libur untuk bisa berakhir pekan, terutama pada hari minggu banyak pengunjung yang datang untuk berlibur dengan keluarga untuk mandi dan berfoto-foto bersama keluarga. Selamat berwisata ke air terjun yang dikenal indah untuk rekreasi keluarga. (wardi). - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru