Menghilangkan Stres Di Gili Kondo

Lotim. KM_ Berkunjung ke obyek wisata adalah salah satu cara menghilangkan stress, menetralisir kembali otak-otak yang enggan untuk beroprasi. Mungkin, seharian penuh didalam ruangan, atau bekerja menguras tenaga dan pikiran dalam mengelola bisnis ataupun kesibukan sehari-hari,Apalagi remaja yang suka ,kasmaran,galau,sumpek,bising,karana PHK/putus hubungan kasih,, nyi nyikkk nyikkkkk.
Okey lanjuttt,,,,,!!!!


Hal ini amat sering dilakukan oleh seseorang baik secara sendiri-sendiri,berduaan dengan teman special,segenap keluarga,ataupun rombongan kerabat dan sahabat.

Nahh,,!!! Lewat media online ini,Seniman bajakan mencoba share pengalaman refresing disebuah tempat, disebut wahana bahari. Yahh,,!!! Mungin, menurut anda obyek wisata ini sangat asing dipendengaran, tapi sebagian orang sudah kenal kok,,!!

Awalnya sih,, kami bersama temen-temen tidak merencanakan kunjungan ke lokasi itu. Namun, karena salah satu dari kami pernah mendengar informasi, tentang obyek wisata tersebut. Kemudian dengan rasa penasaran kamipun bersepakat untuk berangkat.

Tepat pada pukul 14:00 wita, kami memulai perjalan dengan menaiki moda pengangkutan yang disebut Pompong/perahu kecil dengan muatan 15 orang. Adapun harga tiket tidak dapat ditawar, harga tertulis dilembaran tersebut nominalnya,Rp 25.000/orang pulang pergi.

Dalam perjalanan menuju lokasi sangatlah menyenangkan, apalagi saat berlabuh kami dibuai dengan keindahan alam,pesisir pantai, pegunungan yang hijau membentang, air laut tenang, seakan badai tunduk menghormati suasana liburan kami.

Seru-seruan dalam perjalanan berlabuh sangatlah alot ,ada yang bercerita, shareing, diskusi, bercanda ria, namun sayang, seorang dari kelompok kami fobia menaiki pompong/perahu, Perut mual, kepala pusing, seakan mau muntah.Aduhh,,,, amat primitive kwekkkk wekkk hehe hehe auhhhh hapkkk.
Next,,,,,,!!!

Dari perjalan kami menuju sebuah pulau kecil tersebut, memakan waktu sekitar 25 menit, dari lokasi start pantai gili Lampu sampai dengan tempat tujuan yaitu Gili Kondo.
Setelah kami menginjak pulau kecil Gili Kondo, kami memulai aksi dengan berpose. Sebagai dokumentasi liburan pecan ini.Sembari menunggu teman-teman menikmati keindahan wisata bahari, Pak iwan kami ajak bincang-bincang untuk mengetahui lebih ditail tentang keindahan alam terutama tentang tiga pulau yang di sebut dengan Gili Lampu.

Aokk,, lanjutang wahh,,,!!!??
Gili Kondo adalah salah satu gili yang berada di kawasan pesisir pantai Lombok timur bagian utara, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Gili kondo sendiri adalah salah satu nama pulau yang tergabung pada tiga gili yang berjejer membentang.
Dari tiga Pulau kecil yang tergabung menjadi Gili lampu,memiliki nama tersendiri, Diantaranya gili kondo,gili Bidara,dan gili Petagan.

Gili Petagan adalah gili yang paling luas, namun tak satupun penghuninya, apalagi wisatawan yang berkunjung, dikarnakan akses persinggahan yang belum ada serta pantai berlumpur dan berbatuan.
Nah,, kalau gili Bidara memiliki penghuni sejak dulu,penghuninya sendiri adalah nelayan yang semulanya hanya singgah kemudian membuat pemukiman, sehingga sampai sekarang berkembang menjadi satu kependudukan kurang lebih 25 kepala keluarga.

Sementar masyarakat sekitar bertahan hidup dengan berburu ikan pada malam harinya, kemudian siang harinya bertani dengan memamfaatkan lahan sekitar pulau, dengan budi daya tanaman ubi.
Gili kondo sendiri menjadi obyek wisata bahari yang palig digemari wisatawan, baik local maupun mancanegara. Beberapa pengakuan para wisatawan juga menyebutkan pulau tersebut sangat unik serta masih alami.

Selain itu angin sepoi-sepoi seakan menebar pesona keindahanya, ditambah lagi gelitik semangat pengunjungnya karna reflek kaki menjajaki pasir putihnya, air lautnya hijau jernih menambah segarnya bola mata yang memandang. Apalagi ada kesempatan menceburkan badan untuk bermain air,sungguh mengasyikkan.

Nah,,,,!!!! Bagi anda yang belum berkunjung ke tempat ini,segera untuk rencanakan, kapan dan dengan siapa, serta apa yang akan dilakukan. Mumpung tiket belum habisss heh he hehe,,,,!!! SELAMAT BERCEBUR,,,,,,, mahnyutnya Berlibur,,,,!!!!! [] - 01

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru