Air Terjun Geripak Guntur Macan, Bisa Jadi Sumber Pendapatan

Desa Guntur Macan Merupakan Satu Desa di Gunung Sari yang memiliki potensi wisata alam salah satunya adalah Air Terjun Geripak. Air terjun ini kerap kali dikunjungi wisatawan lokal yang ingin melepas lelah, Desa ini juga kerap kali digunakan sebagai tempat adu nyali berkendara, sepeda maupun sepeda motor. 

Permasalahannya, tempat ini belum terkelola dengan baik oleh pemerintah desa setempat dengan berbagai alasan yang cukup masuk akal.

Kepala Desa Guntur Macan, Hanan mengatakan pengelolaan wisata Desa Guntur Macan terkendala anggaran yang membutuhkan cukup banyak biaya.

Jika ini terkelola dengan baik, ia menyakini tempat tersebut akan menjadi sumber pendapatan masyarakat.

Keindahan yang dimiliki oleh tempat wisata ini, bukan hanya kepada Keberadaan Air terjunnya, namun juga disetiap jalan sepanjang 5 Kilo Meter dari Pusat Pemerintah Guntur Macan,sangat cocok digunakan sebagai tempat bersepeda, maupun yang ingin mengadu nyali berendara dibukit bukit Guntur Macan menuju air terjen Geripak.

Disetiap jalan terlihat pepohan yang begitu Indah dan sejuk, sangat pantas digunakan sebagai penyegaran setelah beberapa hari terkekang oleh hawa perkotaan. 

Anda bisa melintasi jalan terjang, ataupun jalan yang sedikit agak datar untuk menuju Lokasi Air terjun, jika melewati jalan terjang dan tinggi sangat cocok untuk anda yang ingin mengadu nyali dengan motor cross anda, anda juga dapat  menikmati pemandangan yang idah dari atas bukit dengan melepaskan pandangan anda ke pusat pemerintahan kota Mataram, melihat indah berdirinya Islamic Centre dan bangunan bangunan lainnya. 

Jika melewati jalan agak datar, sangat cocok digunakan untuk bersepeda sambil menghirup udara segarnya.[] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru