Obyek Wisata Pantai Lembaga

Lombok Timur kaya akan tempat wisata, baik wisata pegunungan maupun wisata pantai, salah satunya adalah pantai Lembaga yang ada didesa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya. Pantai ini dinamakan pantai Lembaga karena areal yang dijadikan tempat wisata ini merupakan tanah milik LP (Lembaga Pemasyarakatan) Selong.

Ada juga sebagian pengunjung menamakan pantai ini pantai Pidana, sebab dilokasi ini lah para narapidana yang akan berakhir masa tahanannya ditempatkan sementara sebelum mereka bebas.

Pantai ini disukai oleh para wisatawan karena letaknya yang sangat strategis, pinggir jalan raya jurusan Sambalia, hanya dengan melihat dari jalan pantai ini sudah bisa dilihat.

Disamping itu pantai Lembaga ini juga lokasinya sangat aman untuk digunakan berenang oleh pengunjung yang membawa anak-anak, ombaknya yang tenang serta pantainya yang dangkal menambah pesona pantai ini dimata pengunjung.

Salah satu keunikan yang tidak bisa dinikmati ditempat wisata pantai yang lain adalah para pengunjung bisa menyaksikan hilir mudik kapal very yang menghubungkan pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa. Pantai ini dari tahun ketahun sudah mulai dibenahi seiring dengan banyaknya pengunjung.

Berugak sebagai tempat beristirahat para pengunjung sudah ditambah jumlah, tempat bilas dan ganti pakaian juga sudah direnovasi bahkan sudah dibangun musholla yang permanen dan nyaman. Para wisatawan yang mengunjungi Pantai Lembaga ini tidak saja dari kabupaten Lombok Timur, pengunjungnya dari Lombok Tengah, Lombok Barat, bahkan Mataram.

Saat Awak Media KM-GPK berkunjung ke lokasi tersebut, Rombongan Mahasiswa sebanyak 2 bus tengah melakukan wisata dipantai tersebut. Menurut salah seorang mahasiswa yang tidak mau disebut namanya merasa puas dengan keindahan dan kenyamanan berada dipantai ini.

Aminah, 57 Tahun yang berasal Masbagik, sengaja berkunjung ditempat ini bersama anggota keluarga guna refresing, dan kebetulan hari ini juga kita melaksanakan arisan keluarga ditempat, imbuhnya. Hal ini dilakukan agar terjalin keakraban dengan anggota arisan yang lainnya, sekaligus menghilangkan kepenatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Jika anda penasaran dengan keindahan pantai Lembaga, tidak ada salahnya anda mencoba mengunjunginya, hanya dengan meraih kocek anda 3 ribu Rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5 ribu Rupiah untuk kendaraan roda empat yang digunakan untuk biaya kebersihan dan pemeliharaan, anda sudah bisa menikmati keindahan dan kenyamanan pantai Pidana alias Pantai Lembaga. [Fais-KM-GPK] - 01

 

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru