logoblog

Cari

Pantai Krypton

Pantai Krypton

Jelajah pesona pantai di Lombok Tengah bagian selatan sungguh menabjukkan. Deretan pantai indah yang tersebunyi layaknya serpihan surga yang terjatuh dari

Wisata Alam

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
10 Oktober, 2019 22:04:16
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1190 Kali

Jelajah pesona pantai di Lombok Tengah bagian selatan sungguh menabjukkan. Deretan pantai indah yang tersebunyi layaknya serpihan surga yang terjatuh dari langit. Salah satu pantai yang sangat indah dan unik pada kawasan ini adalah Pantai Semeti.

Pantai Semeti bersebelahan dengan Pantai Mawi, dan tak jauh dari Pantai Selong Belanak, yaitu sekitar 4 Kilo Meter. Jelasnya pantai ini terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Namun bila beranjak dari Kawasan Khusus mandalika (KEK), kita pun dapat mengambil belokan kanan setelah berada di Jalan Raya Simpang Empat Kuta, kemudian menyusuri jalan tanjakan dengan melewati kawasan pebukitan. Pada kawasan jalan perbukitan ini, fisik jalan sudah beraspal mulus. Dan kita pun akan diiringi dengan pemandangan alam sekitar yang sangat sangat indah. Pesona pantai dari kejauhan terlihat dari jalur jalan aspal ini.

Berkisar 15 Kilo Meter dari pebukitan Desa Prabu, kita pun akan tiba pada jalanan masuk menuju kawasan Pantai Semeti. Namun, kita pun harus berhadapan dengan fisik jalan yang  berupa tanah dan berkerikil hingga menemukan sebuah loket untuk pembelian tiket masuk. Petugas wisata di sini akan memberikan tiket masuk dengan seharga 10.000,- Rupiah untuk perkepala.

Memasuki area Pantai Semeti, pesona pasir putih di sepanjang teluk kecil tampil mempesona. Deru ombak besar saling berkejaran menuju ke tepian bukit batu. Hempasan ombak besar itu terpecah di ujung-ujung bukit batu yang mengapit pada teluk itu.