logoblog

Cari

Pantai Biru Langit

Pantai Biru Langit

Pantai merupakan sebuah destinasi wisata yang menjadi favorit bagi banyak orang. Wajar saja jika Lombok yang terkenal dengan seribu pantai menjadi

Wisata Alam

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
09 Oktober, 2019 23:56:41
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 3638 Kali

Pantai merupakan sebuah destinasi wisata yang menjadi favorit bagi banyak orang. Wajar saja jika Lombok yang terkenal dengan seribu pantai menjadi inceran di mata orang-orang. Salah satu pantai yang kini mulai ditaksir oleh banyak orang adalah Pantai Biru Langit.

Pantai Biru Langit merupakan salah satu pantai yang baru ditemukan, yaitu sekitar 2 tahun silam. Berawal ketika kelompok pemuda yang ada di dusun ini, yaitu Dusun Lancing menemukan suatu potensi keindahan yang dimiliki oleh pantai tersebut, yaitu air pantai yang berwarna biru langit. Selain itu, lokasi pantai tersebunyi ini dikelilingi oleh bebatuan terjal yang membentuk formasi indah. Berkat eksotisme yang dimiliki oleh pantai ini, kelompok anak muda tersebut memasukkan gambar  pantai ini ke dalam postingan media sosial, seperti face book, instagram, dan media sosial lainnya. Akhirnya pun, Pantai yang menonjolkan air laut yang berwarna biru langit ini sempat diberitakan melalui media televisi.    

Kemunculan air laut yang berwarna biru langit nan cerah pada bagian bawah dari gugusan tebing ini membuat penduduk sekitar dan para pengunjung menjulukinya sebagai kepingan surga yang terjatuh di Pulau Lombok bagian selatan. Bahkan sesuai dengan keindahan air laut yang berwarna biru langit cerah, sehingga pantai ini dinamakan Pantai Biru Langit. 

Pantai Biru Langit beada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Barat. Bagi teman-teman traveler yang sering berkunjung ke deretan pantai Lombok Tengah, khususnya pada kawasan pantai selatan, tentu sudah mengenal Selong Belanak, Pantai Semeti, dan Pantai Lancing. Pantai Biru Langit berada diantara Pantai Semeti dengan Pantai Lancing.