logoblog

Cari

Wisata Tirta Mata Air Tujuh Magnitudo

Wisata Tirta Mata Air Tujuh Magnitudo

KM. Sukamulia - Apakab Warga dan Pencinta Kampung Media serta Pencinta Wisata Lombok ? Semoga kita sekalian tetap dalam keadaan sehat-sehat

Wisata Alam

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
06 September, 2019 13:14:19
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1989 Kali

KM. Sukamulia - Apakab Warga dan Pencinta Kampung Media serta Pencinta Wisata Lombok ? Semoga kita sekalian tetap dalam keadaan sehat-sehat saja. Kali ini kami akan menceritakan tentang salah satu objek wisata yang baru-baru ini dibuka sebagai bagian dari desatinasi wisata Lombok Timur. Objek wisata yang satu ini kami sebut Wisata Tirta Mata Air Tujuh Magnitudo. Penasaran nich, mengapa sich tempat ini disebut dengan nama itu. Yuckkk, baca saja artikel ini sampai selesai !!!

Tahun lalu kami pernah menulis artikel yang berjudul "Mata Air 7.0 Magnitudo", nahhhhh mata air itulah yang saat ini dibangun dan dikelola menjadi Desatinasi Wisata Tirta yang kami sebut Wisata Tirta Mata Air Tujuh Magnitudo. Disebut begitu sebab mata air tersebut muncul sebab terjadinya Gempa 7.0 Magnitudo yang mengguncang pulau Lombok pada bulan Agustus 2018 lalu.

Secara resmi, pengelola objek wisata tersebut menamakan destinasi wisata ini dengan nama "Mata Air Lian Purba". Objek wisata ini berada di Dusun Menanga Baris Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di depan kawasan Wisata Pohon Purba Lian. 

Tentunya anda sudah sering mendengar bahkan mungkin sudah pernah berkunjung ke Wisata Pohon Purba Lian yang merupakan pohon langka yang hanya dapat ditemukan di Menanga Baris (pulau Lombok) dan di kawasan Amazon (Amerika). Nah, Mata Air 7.0 Magnitudo ini berada di kawasan Wisata Pohon Purba Lian makanya ia disebut Mata Air Lian Purba. Jadi gituch ceritanya brow and sist.

Lanjut yach,,, Wisata Mata Air Lian Purba alias Mata Air Tujuh Magnitudo ini menyediakan destinasi wisata tirta berupa kolam pemandian yang airnya bersumber dari Mata Air 7.0 Magnitudo. Di sana terdapat tiga kolam pemandian, 2 kolam pemandian anak-anak dan satu kolam pemandian untuk orang dewasa.

 

Baca Juga :


Area wisata ini dilengkapi denan tempat duduk-duduk berupa berugak, MCK, kantin dan tempat penyewaan peralatan bermain air. Setidaknya terdapat 14 unit berugak sekrpat (gazebo bertiang empat) dan sekenem (gazebo bertiang enam), 5 lokal toilet dan tempat mengganti pakaian, 1 stand penyewaan ban dalam sebagai peralatan bermain air dan 1 unit kantin.

Objek wisata ini cocok sekali sebagai tempat berekreasi keluarga. Tempat ini termasuk wisata baru di wilayah Lombok Timur. Jadi, jika anda bingung mencari tempat tuk berwisata bersama keluarga, khususnya berwisata tirta maka berkunjunglah ke Wisata Mata Air Lian Purba alias Mata Air Tujuh Magnitudo. Salam Pesona dan Salam dari Kampung.
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan