logoblog

Cari

Bercumbu Dengan Keindahan Pantai Gerupuk

Bercumbu Dengan Keindahan Pantai Gerupuk

Lombok tengah kini sudah menjadi tempat para turis dan wisatawan lokal maupun asing untuk memanjakan diri dengan panorama yang mampu menghilangkan

Wisata Alam

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
01 September, 2019 14:03:30
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1037 Kali

Lombok tengah kini sudah menjadi tempat para turis dan wisatawan lokal maupun asing untuk memanjakan diri dengan panorama yang mampu menghilangkan rasa lelah dan menimbulkan ketenangan pikiran tenang. Bisa dibilang, kini Lombok termasuk dalam katagori wisata alam yang indah. 

Siapa yang tidak tertarik dengan pasir yang putih, atau birunya laut? Pantai Gerupuk kabupaten Lombok Tengah ini, memiliki segala syarat untuk menjadi tempat yang indah dan sempurna. Silakan bercumbu dengan pantai ini dan nikmati kecantikannya.

Pantai Gerupuk yang berada di pulau kecil di bagian selatan inienjadi destinasi wisata yang cukup lengkap. Pantai ini juga terletak di sekitar pantai Mandalika. Lapisan pasir putih yang lembut dengan sapuan lembut air laut biru yang jernih seperti kristal menciptakan suasana damai dan tenang.

Bagi anda syang suka surfing, pantai Gerupuk ini tempat yang cocok untuk menantang adrenalin karena gelombang pantai terkenal bagus dan indah. Di pantai ini juga salah satu tempat berselanjar terbaik di Lombok. 

Aktivitas populer dan menarik lainnya bagi pengunjung di Pantai Gerupuk berenang, bermain di pasir dan mendaki bukit. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai ini dari sisi lain dengan menaiki bukit-bukit sekitarnya. Beberapa bukit yang lebih tinggi di sekitar pantai menarik minat pengunjung untuk datang dan menantang lintasan. Jalur yang menuju ke puncak cukup kasar, bisa ditempuh dengan berjalan kaki tapi ada juga beberapa penduduk desa yang menyewakan sepeda motor. Pemandangan Pantai Gerupuk terlihat lebih indah lagi jika melihatnya dari puncak bukit. Pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan pesona matahari terbenam dari puncak bukit, dan menikmati pemandangan langit yang indah.

Bila Anda sudah puas dengan pantai, Anda bisa berjalan-jalan di desa-desa terdekat. Sepanjang jalan, Anda bisa menemukan warung lokal yang menyajikan makanan tradisional yang dijalankan oleh penduduk desa ini. Beberapa warga bahkan mengubah rumah mereka menjadi homestay bagi wisatawan. 

 

Baca Juga :


Setelah berjalan lebih lama, Anda bisa menemukan beberapa tenda berwarna-warni. Anda bisa melihat beberapa wanita dari desa membersihkan dan menyortir rumput lautnya. Biji rumput laut ini dikemas dengan tas besar. Tas besar ini akan dikirim ke Bali dan Jawa. Sebagian besar penduduk desa bekerja sebagai nelayan, petani rumput laut, dan petani ikan. Beberapa dari mereka juga membuka toko yang menyewa peralatan selancar, snorkel, dan kapal. Di desa ini juga terdapat Pusat Konservasi Laut dimana Anda bisa belajar lebih banyak tentang makhluk laut dan ekosistemnya.

Menuju lokasi Pantai ini tidak jauh berbeda ketika menuju pantai Kuta Mandalika. Hanya saja saja pantai Gerupuk ini lebih jauh. Untuk jarak sekitar 8 km dan 4 km dari Pantai Kuta dan Tanjung Aan, perjalanan relatif mudah mengikuti rute untuk menemukan pantai yang indah ini. Umumnya, traveller yang datang ke pantai ini menggunakan dua mode transportasi yaitu mobil dan sepeda motor.

Pantau gerupuk ini cocok untuk tempat bersantai dengan keluarga, sahabat, kerabat, dan yang lainnya. Banyak Pemandangan Alam yang dapat tersaji untuk memanjakan mata anda, terlebih juga, mampu melihat Sunset yang katanya adalah Penutup Keindahan hari. Tak enak rasanya jika tidak kalian kunjungi pantai ini, terlebih lebih bagi anda pecinta selancar, ataupun bukit. Inilah tempat yang pas. Keindahan terbaik akan selalu menemukan penikmatnya gaes. sayang kalau tak dikunjungi. 



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan