logoblog

Cari

Pasar Garo Destinasi Jaman Now di Kaki Gunung

Pasar Garo Destinasi Jaman Now di Kaki Gunung

Sumbawa Barat. Diskominfo – Kamu menghabiskan waktu weekend biasanya ngapain? Wisata Kuliner? nonton live music? atau Foto-Foto di tempat yang instragamable?.

Wisata Alam

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
02 Agustus, 2019 13:29:36
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2108 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo – Kamu menghabiskan waktu weekend biasanya ngapain? Wisata Kuliner? nonton live music? atau Foto-Foto di tempat yang instragamable?. Nah, sekarang nggak perlu bingung lagi. Karena di Kabupaten Sumbawa Barat, sekarang ada satu tempat yang menyediakan kegiatan-kegiatan itu lengkap di satu lokasi.

Namanya Pasar Garo, terletak di Ai Bua, Dusun Mongal, Desa Tapir, Kecamatan Seteluk sebuah lokasi dekat kaki gunung Seteluk yang ditata dengan baik sehingga suasana nyaman dan modern tetapi tidak meninggalkan sentuhan tradisional seperti properti-properti yang ditampilkan sangat unik dan menggugah imajinasi serta memiliki spot-spot foto yang instagramable untuk yang hobi foto-foto.

Kepala Dinas Pariwisata KSB melalui Kepala Bidang Promosi, Dayat mengungkapkan, Sejak dibuka tahun 2018 lalu, pasar yang awalnya diberi nama Pasar Jantop (Jaminan Top) ini sempat vakum beberapa waktu karena perbaikan beberapa item dan properti. Kini Destinasi Digital dan Pasar Kuliner Jaman Now pertama di KSB yang menjadi binaan langsung Kementerian Pariwisata Indonesia melalui Generasi Pesona Indonesia (GenPi).

 

Baca Juga :


Pasar yang buka setiap hari minggu sore Pkl.15.00 sampai Pkl.19.00 WITA ini menyajikan kuliner-kuliner khas Sumbawa Barat yang di buat oleh ibu-ibu disekitar lokasi pasar. “Di pasar Garo pengunjung bisa menikmati spot foto, live music, sambil menikmati makanan khas Sumbawa yang enak-enak, cocok untuk wisata bersama keluarga,” kata Dayat saat diwawancarai di Dinas Pariwisata Kompleks Kemutar Telu Kota Taliwang KSB, Jumat (2/8/2019).