logoblog

Cari

Bukit Pergasingan Awal Menuju Rinjani

Bukit Pergasingan Awal Menuju Rinjani

BUKIT PERGASINGAN https://docs.google.com/document/d/1bkKDXbBEw4kGB6zL0xf32vp82oKIzpNV82Y2RSJDbb8/edit?usp=drivesdk     Bukit pergasingan merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Lombok timur yang banyak dikunjungi wisata

Wisata Alam

AGUNG PANJI UTOMO
Oleh AGUNG PANJI UTOMO
26 Juni, 2019 20:14:22
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 833 Kali

BUKIT PERGASINGAN

https://docs.google.com/document/d/1bkKDXbBEw4kGB6zL0xf32vp82oKIzpNV82Y2RSJDbb8/edit?usp=drivesdk

    Bukit pergasingan merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Lombok timur yang banyak dikunjungi wisatawan luar negeri maupun wisatawan lokal. Bukit pergasingan ini sangat menjanjikan suatu keindahan yang luar biasa dan sangat dapat memanjakan mata para wisatawan, jadi tidak heran jika bukit pergasingan ini merupakan salah satu bukit yang sering dan banyak dikunjungi wisatawan luar negeri maupun lokal. Bukit pergasingan ini letakknya tidak jauh dari Gunung Rinjani, lebih tepatnya berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Waktu yang ditempuh dari kota mataram menuju desa sembalun sekitar 3 jam perjalanan, sedangkan untuk menuju ujung bukit pergasingan bisa memakan waktu 3 jam perjalanan dari dasar bukit itu sendiri. bukit pergasingan memiliki ketinggian sekitar 600 meter.  

    Dalam pendakian bukit pergasingan ini tidak sesulit mendaki Gunung Rinjani, akan tetapi pendaki juga harus tetap berhati-hati dan waspada ketika mendaki bukit tersebut. Dalam pendakian jalur yang akan dilewati merupakan jalur tanah dan bebatuan, walaupun demikian pendaki tetap harus berhati-hati karena jalur pendakian bukit pergasingan memiliki tantangan tersendiri berupa jalur dengan kemiringan  berkisar 70-75 derajat. Bukit pergasingan ini berada pada ktinggian 1700 mdpl sedangkan desa sembalun berada pada ketinggian sekitar 1100-an mdpl.

 

Baca Juga :


Writer by : MAHYUDIN (Mahasiswa Program Studi FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan