logoblog

Cari

Sektor Pariwisata Menjanjikan Bagi Daerah

Sektor Pariwisata Menjanjikan Bagi Daerah

KIM-BOLO—Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjanjikan bagi suatu daerah. Tidak hanya itu, bahkan namanya pun dikenal dunia. Hal itu terbukti

Wisata Alam

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
19 Juni, 2019 06:46:58
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 867 Kali

KIM-BOLO—Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjanjikan bagi suatu daerah. Tidak hanya itu, bahkan namanya pun dikenal dunia. Hal itu terbukti saat Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama beberapa pimpinan daerah lainya menghadiri undangan Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization/ UNESCO) di Paris Perancis.

Kehadiran Bupati Bima dan delegasi dari berbagai negara atas undangan UNESCO merupakan ikhtiar pemerintah Dinda-Dahlan dalam meningkatkan sektor pariwisata. Salah satu destinasi Wisata yang menjadi ikon Kabupaten Bima-NTB adalah Tambora. Bahkan nama tersebut sudah ditetapkan sebagai salah satu biosfera dunia.

Kabupaten Bima-NTB dan Sulawesi Utara adalah dua daerah yang mewakili Indonesia atas undangan UNESCO tersebut. Sementara objek wisata Kabuapten Bima diwakili Tambora NTB.

Bupati Bima berkeyakinan objek pariwisata Kabupaten Bima sudah terkategori layak international, sehingga dalam forum-forum dunia memperoleh sambutan dan kesan positif.

 

Baca Juga :


Ia berharap, melalui sinergi yang padu antar sektor, didukung pola hidup masyarakat yang ramah wisata, sadar dan sanggup memelihara keindahan dan ketertiban alam, akan memberi daya dukung maksimal dalam kemajuan sektor pariwisata serta mendinamiskan iklim investasi pada sektor tersebut.(bop)



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan