logoblog

Cari

Keindahan Matompo, Daya Tarik Jelang Berbuka

Keindahan Matompo, Daya Tarik Jelang Berbuka

KIM OI TALAGA, Bukit Matompo adalah tempat Wisata yang selalu ramai di kunjungi masyarakat setempat dan diluar Daerah untuk melepas kepenatan atau

Wisata Alam

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
02 Juni, 2019 19:51:03
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2431 Kali

KIM OI TALAGA, Bukit Matompo adalah tempat Wisata yang selalu ramai di kunjungi masyarakat setempat dan diluar Daerah untuk melepas kepenatan atau sekedar memandang laut dan bukit yang ada di tepi pantai. 

Matompo merupakan salah satu bukit di tepi pantai Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Keindahan tempat ini dapat di nikmati jika pengunjung sudah berada di atas bukitnya dan melihat ke arah laut lepas, pemandangan inilah yang membuat banyak pengunjung muda-mudi kedestinasi ini sambil menunggu buka puasa.
Dila (20) Pengunjung yang berasal dari Mbuju kabupaten Dompu menuturkan" Suasana dan keindahan memang sangat terasa apalagi naik di bukitnya, bisa memandang kebawah dan laut lepas. Ucapnya. Minggu Sore (2/6).

Untuk menaiki bukit Matompo, telah dipasang tangga darurat yang terbuat dari batangan kayu oleh masyarakat setempat.namun pada saat menuju bukit, pengunjung harus ektra hati-hati karna jalanya yang sedikit curam. 

"Sangat indah ketika matahari tenggelam ketika menyaksikan di atas bukit. selain itu, panorama indah dengan hamparan laut, sangat di sayangkan untuk di lewatkan. Pangkas, syamsiah (23) pengunjung dari Taloko kabupaten Bima. 

Ditemui di tempat yang sama Wanda (18) dari Kore menuturkan" Tempat ini sudah lumayan bagus untuk melepas rasa letih dan galau di saat menjelang buka puasa pada sore hari seperti ini. Ucapnya. 

Menurutnya" untuk menambah keindahan lagi harus ada tempat duduk semacam serambi yang di buat khusus oleh masyarakat setempat pasti akan menambah kenyamanan bagi pengunjung. Ucapnya

 

Baca Juga :


Biaya untuk masuk ketempat ini tentu saja tidak dipungut biaya namun, karena tidak adanya biaya masuk berti tidak ada tukang parkirnya, sehingga pengunjung harus memastikan kendaraanya di simpan dengan aman. 

Di musim kemarau seperti ini ,rumput yang ada di bukit dan pepohonan kurang memberikan warna kehijauan tetapi tetap memancarkan ke indahan yang begitu mempesona. 

Dalam perjalanan menuju matompo, pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan lahan pertanian jagung sepanjang mata memandang dengan udara sejuk, hingga berujung dengan ke indahan pantai Kilo. (ARIFIN) 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan