logoblog

Cari

Menyaksikan Blood Moon Di Pondok Kerakat

Menyaksikan Blood Moon Di Pondok Kerakat

KM. Sukamulia - Hallo sahabat Kampung Media dan Pencinta Wisata dimanapun berada. Berikut ini kami akan menceritakan mengenai salah satu destinasi

Wisata Alam

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
25 Mei, 2019 23:00:09
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 3009 Kali

KM. Sukamulia - Hallo sahabat Kampung Media dan Pencinta Wisata dimanapun berada. Berikut ini kami akan menceritakan mengenai salah satu destinasi wisata yang dapat dinikmati di Pantai Pondok Kerakat. Destinasi Wisata yang kami maksud adalah Blood Moon.

Bagi sebagian orang, Blood Moon dianggap suatu hal yang fantastis dan langka ditemukan, namun tidak bagi kami (warga) yang bermukim di sekitaran wilayah pantai Desa Pohgading Timur. Bagi kami, Blood Moon adalah hal yang biasa sebab rembulan yang nampak bundar dengan warna kemerahan layaknya warna darah selalu kami lihat setiap bulan, terutama pada waktu purnama (tanggal 13 hingga tanggal 17).

Istilah Blood Moon diartikan sebagai suatu keadaan dimana rembulan tanpak merah seperti darah. Penampakan rembulan yang seperti itu memang agak langka sebab penampakan rembulan dengan warna merah darah hanya dapat dilihat dikala rembulan baru terbit dan itupun hanya di waktu menjelang hingga beberapa malam setelah purnama penuh dan penampakan Blood Moon yang sempurna dapat ditemukan hanya pada waktu purnama penuh.

Untuk menyaksikan Blood Moon juga dibutuhkan tempat yang tepat sebab Blood Moon umumnya dapat dilihat dari tempat terbuka, seperti tepi pantai dan tempat tinggi, seperti bukit, gunung dan atau gedung dan menara tinggi. Nah, salah satu tempat yang dimana dari sana kita dapat menyaksikan indahnya Blood Moon sambil menikmati indahnya nuansa destinasi wisata malam di tepi pantai adalah di Pantai Pondok Kerakat Desa Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya.

Menurut pandangan atau kajian dunia wisata, istilah Blood Moon dibedakan dengan istilah Moon Rises (Rembulan Terbit). Blood Moon terjadinya saat rembulan baru muncul berlahan naik meninggalkan permukaan laut dalam waktu sekitar 30 menit. Setelah itu, pergerakan naiknya rembulan hingga mencapai keadaan tegak di atas kepala disebut sebagai Moon Rises. Dan semu itu dapat anda saksikan dengan duduk di tepi Pantai Pondok Kerakat.

Nah, jika anda ingin menyaksikan indahnya Blood Moon maka datanglah ke Pantai Pondok Kerakat, terutama psda sekitaran purnama, yakni mulai tanggal 13 hingga tanggal 17 dalam penanggalan Hijriah. 

Dari tepi Pantai Pondok Kerakat anda dapat menikmati betapa fantastiknya penampakan Blood Moon yang seolah-olah bangkit dari tidur lelapnya di  dasar lautan yang kemudian berlahan naik meninggalkan permukaan laut dengan warnanya yang merah seperti darah. Semakin jauh ia meninggalkan permukaan laut, cahayanya semakin luas menerangi semesta dan pancaran cahayanya itu membentuk garis cahaya kuning ke merahan pada bagian permukaan laut.

 

Baca Juga :


Angin laut yang sepoi dengan irama deburan ombak dan suara nyanyian burung pantai, sertai kilaun pasir uang diterpa cahaya rembulan menambah indahnya suasana menikmati Blood Moon di tepi pantai ini, apa lagi jika ditemani secangkir kopi atau teh hangat yang dapat di pesan di pemilik warung yang stay di pantai ini.

Menikmati Blood Moon di tepi Pantai Pondok Kerakat akan memberikan anda pengalaman wisata yang tidak akan terlupakan. Untuk itu, bagi anda yang senang berwisata dan penasaran akan indahnya penampakan Blood Moon maka berkunjunglah ke tempat ini, tentunya pada waktu menjelang dan pasca purnama penuh sebagaimana disampaikan sebelumnya.

Di Pantai Pondok Kerakat anda juga bisa menikmati wisata trapi atau mengobati diri dengan membenamban sebagian badan di dalam pasir atau dalam bahasa setempat di sebut Betalet. Betalet dapat mengobati rematik dan struk ringan sebab dengan Betalet peredaran darah semakin lancar dan syaraf-syaraf yang kurang berfungsi dapat dipacu untuk menjalankan fungsinya. Nah, sambil menyaksikan Blood Moon dan indahnya suasana purnama, anda juga bisa terapi dengan Betalet di tepi pantai.

Jika anda bingung mencari lokasi pantai ini, anda bisa brosing di google map dengan kata kunci Pantai Pondok Kerakat dan bisa juga menghubungi kontak kami. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya dan salam dari kampung.
_By. Asri The Gila_



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan