logoblog

Cari

Dewi Mas Bangkit Pasca Gempa

Dewi Mas Bangkit Pasca Gempa

“Amazing, amazing, amazing…….”, demikian ungkapan yang disampaikan salah seorang kepala keluarga asal swirtzelend yang mengajak istri beserta satu orang putra dan

Wisata Alam

KM Kaula
Oleh KM Kaula
29 April, 2019 19:59:21
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 8262 Kali

“Amazing, amazing, amazing…….”, demikian ungkapan yang disampaikan salah seorang kepala keluarga asal swirtzelend yang mengajak istri beserta satu orang putra dan dua orang putrinya menikmati paket wisata masmas, ketika ditemui oleh habib selesai makan siang.

Sementara istrinya yang bernama mikhya mengagumi makanan menu desa yang menurutnya sangat lezat, “Makanannya sangat enak, padahal saya sakit perut sejak selesai sarapan di hotel di selong belanak, Tapi karena sangat enak jadi saya makan lahap” demikian tuturnya yang tentu dalam bahasa inggris yang sudah diterjemahkan oleh penulis.

Keluarga yang dinakhodai jeck adalah keluarga asal swirtzelend yang sudah dua minggu tinggal di Lombok, ia bercerita bahwa dirinya bersama keluarga merencanakan untuk tinggal di Lombok Cuma satu minggu tapi karena setiap destinasi yang dikunjunginya di Lombok semuanya indah dan menarik membuat dirinya memperpanjang stay nya dilombok menjadi dua minggu dan salah satu destinasi yang ingin sekali dikunjunginya ketika sudah sampai dilombok adalah desa wisata masmas. Dimana informasi tentang masmas di dapatnya dari buku guide book bali Lombok terbitan Stefan loose.

Buku guide book Bali Lombok terbitan Stefan loose asal Jerman adalah buku panduan wisata yang terlaris di Jerman, hampir bisa dipastikan bahwa setiap wisatawan asal Jerman, Prancis dan Negara-negara Eropa secara umum menjadikan buku ini sebagai pedoman pada setiap journey mereka. Salah satu alasan mereka adalah Buku ini selalu terupdute, informasi yang diberikan hamper tidak ada perbedaan. Karena memang penulis buku ini minimal sekali dalam  dua tahun datang kesetiap destinasi yang dimuatnya untuk mengupdute informasi yang ada termasuk ke Masmas, Bahkan 3 diantara penulis di buku itu sudah datang ke masmas secara bergiliran.

 

Baca Juga :


Dimuatnya masmas dalam buku tersebut disamping informasi-informasi yang terus disampaikan lewat kampung media membuat masmas semakin diminati di eropa. Ini terbukti dari kunjungan yang terus mengalir ke desa wisata yang punya misi menjadikan masmas menjadi desa wisata yang bersih, indah dan religi, berbudaya dan berdaya saing. Kecuali pasca gempa yang sedikit berkurang lantaran banyak tamu eropa yang booking langsung lewat email dan WA cancel lantaran bencana tersebut. Tapi jika disanding dengan destinasi wisata lain, maka masmaslah yang paling dulu bangkit lantaran di masmas menjual paket alam. Dan alam masmas sama sekali tidak berubah akibat bencana begitu juga soal budaya dan gaya hidup masyarakat yang jadi pemantik paket wisatanya sama sekali tidak berpengaruh dengan bencana yang dialami.

Keindahan dan kenyamanan yang dimiliki masmas yang membuat pengunjungnya sangat senang juga disampaikan oleh satu keluarga asal prancis yang berkunjung satu hari sebelumnya, “Anak-anak saya suka sekali tempat ini, mereka sangat senang. Dan mereka menawarkan untuk tinggal lebih lama di sini, tapi itu tidak bisa saya penuhi karena kami sudah harus terbang dua hari lagi sementara masih banyak desnitasi yang di Lombok ini yang belum kami kunjungi.



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan