logoblog

Cari

Geo Park Tambora Potensi Wisata Alam Yang Menjanjikan

Geo Park Tambora Potensi Wisata Alam Yang Menjanjikan

KM Bali 1, Pekat-GEO Park Tambora menjadi andalan pasar Dunia Internasional, menurut rencana bulan Juni  2019 mendatang akan di pamerkan potensi wisata

Wisata Alam

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
15 April, 2019 14:30:37
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1632 Kali

KM Bali 1, Pekat-GEO Park Tambora menjadi andalan pasar Dunia Internasional, menurut rencana bulan Juni  2019 mendatang akan di pamerkan potensi wisata khususnya Nusa Tenggara Barat.
Menurut asisten Bidang komunikasi pariwisata Kementerian Pariwisata dalam sambutan menghadiri festival Tambora Kamis, (11/4) di Doroncanga bahwa Jumlah pengunjung di Kawasan Wisata Gunung Tambora telah mencapai 27 juta pengunjung. 
Karena potensi wisata di NTB, khususnya wilayah Tambora memiliki keunikan tersendiri di antaranya potensi wisata “Saraenduha” jumlah pengunjung sampai dengan 11 April  2019 50 orang/ hari.
Selain itu Tambora memilki keunikan tersendiri yakni “ Savana Doroncanga” luas areal ratusan ribu hektar safana untuk dinikmati para pengunjung yan ingin melihat habitat binatang seperti monyet, kuda, kerbau dan sapi.
GEO Park Tambora di kenal oleh dunia internasional. Tahun 2018 lalu Komunitas Peduli Wisata Magdisari melakukan paparan obyek wisata di Negara Italia bersama Bupati Dompu Drs. H.Bambang M.Yasin.Selain memaparkan tentang potensi alam Gunung Tambora, Indonesia juga mengajukan Taman Nasional Gunung Tambora sebagai Warisan Dunia melalui lembaga PBB Unesco.[Siol]
 

 

Baca Juga :




 
KM. Bali 1

KM. Bali 1

Email : kampungmediabali1@gmail.com Telp : 085337181771 Admin : Ozy dan Siol

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan