logoblog

Cari

Wisata Anggur Kini Ada Di NTB

Wisata Anggur Kini Ada Di NTB

Potensi yang dimiliki desa- desa yang ada di NTB tidak kalah dengan daerah lainnya. Salah satunya adalah potensi yang dimiliki desa

Wisata Alam

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
25 Maret, 2019 07:29:01
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 4845 Kali

Potensi yang dimiliki desa- desa yang ada di NTB tidak kalah dengan daerah lainnya. Salah satunya adalah potensi yang dimiliki desa Senanggalih Kecamatan Sambelia Lombok Timur.

Karena keseriusan masyarakat khususnya pokdarwis desa setempat untuk menggarap potensi yang ada di desa mereka. Kini desa tersebut dijadikan sebagai desa wisata anggur pertama dan satu- satunya di NTB.

Desa wisata anggur ini kembali menambah deretan destinasi wisata yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk dikunjungi. 

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat meresmikan desa wisata anggur di Desa Senanggalih Lombok Timur, Ahad (24/03) meminta masyarakat agar semakin serius menggarap potensi desa mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita jangan sampai terhenti hanya sampai seremonial nya saja. Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana kita dapat memastikan keberlanjutan dari program yang kita lakukan itu,”pesannya.

Untuk menjadikan anggur sebagai ikon desanya. Masyarakat Desa Senanggalih tidak hanya fokus menanam anggur di satu tempat saja, melainkan dengan melibatkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya supaya ditanami dengan tanaman anggur.

 

Baca Juga :


Kini masyarakat desa Senanggalih sudah banyak menanam anggur di pekarangan rumah mereka. Bahkan, ada yang sudah berbuah dan siap panen.

Usai peresmian, Umi Rohmi juga berkesempatan melakukan panen anggur di salah satu pekarangan rumah warga yang telah disediakan. 

Hadir mendampingi wagub adalah Asisten 3 Provinsi NTB Ir. Hj. Hartina, MM, Kepala Bappeda NTB Ir. Ridwansyah, M.Sc, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB Ir. H. Husnul Fauzi, M.Si, dan Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal. (Sumber humas NTB- luk tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan