logoblog

Cari

Lombok, Cetus Modul Pengembangan Homestay Ramah Lingkungan

Lombok, Cetus Modul Pengembangan Homestay Ramah Lingkungan

Modul pengelolaan Homestay Ramah lingkungan (green homestay) untuk Indonesia dicetuskan di Desa Mas-mas kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Kegiatan ini berlangsung

Wisata Alam

KM-Tanah Merah
Oleh KM-Tanah Merah
15 Maret, 2019 18:52:31
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 255 Kali

Modul pengelolaan Homestay Ramah lingkungan (green homestay) untuk Indonesia dicetuskan di Desa Mas-mas kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Kegiatan ini berlangsung akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai 12-15 Maret 2019.

Narasumber dari bidang pelatihan dari Kemenko kemaritiman, Disparbud Loteng, Provinsi dan dari lembaga ILO Indecon yang bekerjasama dengan pemerintah Jepang.

Kegiatan ini sebagai upaya menambah semangat para pengelola desa wisata untuk semakin mengembangkan setiap potensi menjadi destinasi dengan memiliki homestay ramah lingkungan dimasing-masing desa.

Kepala Disbudpar Lombok Tengah, H. Lalu Putria dalam sambutannya menyampaikan banyak peluang yang bisa dikembangkan di Lombok, khususnya Lombok tengah, banyak event nasional bahkan internasional seperti Sirkuit Moto GP sudah hampir siap di gelar di sini.

"Gagasan, ide, dan kerja yang nyata dan kekompakan masing lokasi pengelola desa mari diwujudkan untuk menyambut hal besar ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,"jelasnya.

 

Baca Juga :


Bidang pelatihan kementerian kemaritiman Suhendar mengatakan terkait modul kegiatan ini sebagai panduan pengembangan homestay ramah lingkungan. Sehingga masih dibutuhkan masukan dari masing desa dengan tetap mempertimbangkan local wisdom, kultur budaya yang akan dibakukan.

"Modul ini menjadi pedoman bagi Lombok khususnya, bahkan pedoman untuk homestay seluruh indonesia," urainya.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa pengelola desa wisata dari seluruh desa wisata yang ada di pulau Lombok, termasuk Lombok tengah, Lombok barat, Lombok timur, KLU dan geowisata Samalas Tanak Beak juga ikut menjadi bagian kegiatan workshop tersebut. (Chn)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan