logoblog

Cari

Menengok Keindahan Air Terjun Otak Kokok Joben

Menengok Keindahan Air Terjun Otak Kokok Joben

Hay sahabat ku,  kali ini saya akan berbagi tentang kindahan yang indah,  bagus,  nyaman dan terpenting pasilitasnya baik,  Keindahan yang berada

Wisata Alam

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
11 Maret, 2019 15:22:55
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 10829 Kali

Hay sahabat ku,  kali ini saya akan berbagi tentang kindahan yang indah,  bagus,  nyaman dan terpenting pasilitasnya baik,  Keindahan yang berada di kediaman lombok timur sahabat. Jadi baca dengan baik ya sahabat, bisa jadi besok kalian ke Wisata ini.  

Lombok Timur yang merupakan termasuk ke dalam salah satu kabupaten di NTB pulau Lombok.  Kabupaten Lombok Timur ini juga adalah salah satu tempat banyak tempat wisata, apalagi di bagian sembalun yang memang sudah banyak mengenalnya termasuk juga adalah salah satu jalan pendakian ke Gunung Rinjani. Tidak salah memang Lombok di jadikan sebagi geopark dunia dengan keindahannya dan dengan ikon panoramanya.  

Di Lombok Timur ini juga terdapat sebuah air terjun yang memang sudah banyak mengenalnya baik wisatawan lokal maupun asing.  Air terjun ini juga tidak pernah berhenti untuk dikunjunginya setiap hari karena Konon katanyanya menurut masyarakat sekitar, air terjun ini merupakan salah satu tempat air terjun yang berkhasiat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dengan mandi dibawah air terjun ini kemudian apabila air yang menerpa tubuh Anda berubah menjadi putih seperti putih susu maka tubuh Anda tersebut terdapat penyakit dan apabila terus di guyur dengan air terjun itu maka penyakit Anda akan segera sembuh.

Air terjun ini berada di Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Objek wisata ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter, di mana air terjunnya keluar dari akar pohon banjur yang sudah berumur hingga ratusan tahun.

Nama Otak Kokok, dalam bahasa sasak yang artinya sumber air atau bisa di artikan hulu sungai. Inilah mengapa Air terjun Otak Kokok joben ini sering di datangi oleh wisatawan karena keindahan air terjunnya. Namun orang lebih mengenalnya dengan sebutan Air terjun Joben. 

Untunnya minggu lalu kami bersama tim PSB (persatuan Sepak bola Batunyala)  diundang oleh teman kita dari Desa Montong Betok untuk melakukan latihan atau sparing melawan tim dari Desa Montong Betok ini.  Penyajian dengan keramahan membuat kami nyaman di Desa orang yang belum kami kenal. Bermain bola dengan cuaca yang dingin kerasa bermain di Negara eropa dengan saljunya, heeee.  Memang berada di desa ini cuaca yang cukup dingin.  

Selesai pertandingan persahabatan kami langsung pergi bersama ke Air Terjun ini untuk mandi agar pulangnya lebih segar. Dan memang air terjun ini luar biasa sahabat,  sungguh indah dan nyaman untuk di kunjungi apalagi bersama keluarga, kita bisa bersama menyaksikan keindahan ini. pokoknya kalau orang lombok belum kesini berarti rugi, haaa.  

 

Baca Juga :


Objek wisata lombok timur ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena memang menyajikan 2 kolam pemandian untuk anak-anak dan juga orang dewasa, untuk tiket masuk dihargai Rp. 5.000 per orang. Tidak adanya aturan bagi anda untuk memakai baju renang di tempat ini akan tetapi berbusanalah yang sopan karena memang warga lombok sangat memegang teguh kultur keagamaan. Aneka berugak telah disediakan berada tepat di pesisir kolam sebagai wadah beristirahat atau melepas penat setelah melakukan aktifitas berenang.

Berjarak sejauh satu jam dari kota Mataram ke arah utara melewati Lombok tengah maka sampailah kita di wilayah montong gading di wilayah desa montong betok lombok timur, tempat dimana objek wisata lombok timur ini berada, tingginya curah hujan membuat tempat ini terkenal dengan hawa dinginnya yang menyengat, bahkan pernah terdengar kabar ditahun 2015 bahwa adanya hujan salju ditempat ini. Objek wisata ini termasuk dalam objek wisata yang berada di bawah kaki gunung rinjani yang juga merupakan kawasan geopark yang dijadikan sebagai objek wisata taman terlindung. 

air terjun ini sangat menarik loh dan tidak kalah denga pantai-pantai yang ada di Lombok ini hehe hebat ya Lombok,, air terjun joben ini memang sudah memiliki pengunjung tetap yang setiap kali menghabiskan waktu  untuk berjemur dan merendamkan badan dengan pesona air pengunungan, adapun cara untuk mencapai objek wisata kolam ini sangatlah mudah karena jalan memang sudah bagus dan juga fasilitas sudah tertata sedekimian rupa hingga para wisata akan terasa betah berlama-lama disana.

Sekian dulu ya dari saya sahabat hehe,,, kalok  mau tau lagi objek pariwisata apa aja yang ada di Lombok ini kalian akan mengetahuinya di postingan selanjutnya ya sahabat, salam dari kami anak Lombok.  



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan