logoblog

Cari

Lombok Sumbawa Great Sale 2019 Alami Peningkatan

Lombok Sumbawa Great Sale 2019 Alami Peningkatan

Event Lombok Sumbawa Great Sale 2019 yang berlangsung selama satu bulan, terus menggerakkan sektor pariwisata Provinsi NTB. Okupansi hotel dan kegiatan

Wisata Alam

Suparman
Oleh Suparman
10 Maret, 2019 22:54:37
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2142 Kali

Event Lombok Sumbawa Great Sale 2019 yang berlangsung selama satu bulan, terus menggerakkan sektor pariwisata Provinsi NTB. Okupansi hotel dan kegiatan belanja disetiap tenant (penyewa) sudah sangat bergairah selama great sale ini berlangsung sejak dilaunching pada Januari lalu. 

"Pada tahun ini, ada 120 tenant yang mengikuti sehingga ada peningkatan hampir 50 persen jika dibandingkan dengan tenant yang mengikuti pada tahun 2018," ungkap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, Lalu. Mohammad Faozal saat press conference di Atrium LEM sesaat sebelum Closing Ceremony, Mataram (9/3).

Dijelaskannya, transaksi yang berlangsung sejak kegiatan ini dilaunching terdapat 75 dari 15 ribun kupon sudah terjual ke seluruh tenant dan sudah melakukan transaksi. Hasilnya, melalui rekaman yang dilakukan bersama tenant ada peningkatan 25 persen dari transaksi belanja.

"Artinya, tenant kita begitu luas dan belanja kita sudah mulai berjalan kepada tenant-tenant yang disiapkan untuk mendukung great sale 2019 ini. Dari 120 tenant ada sekitar 10,5 Miliyar transaksi  yang terjadi di semua tenant kita," jelasnya.

Great sale juga melibatkan seluruh hotel, transpot, travel, rumah makan, cafe, pusat oleh oleh, dan berbagai jenis usaha seperti ritel dan penyedia jasa lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Rosyadi Sayuti memberikan apresiasi kepada pelaku pariwisata dan peserta grear sale, yang bahu-membahu mensosialisasikan dan mensukseskan great sale ini.

 

Baca Juga :


"Namun demikian, kita tetap berharap kepada para tenant serta industri pariwisata lainnya, terutama okupansi hotel yang harus  digencarkan untuk meningkatakan angka kunjungan wisatawan mancanegara maupun nasional," harapnya.

Kemudia ia juga menyarankan bahwa tradisi great sale yang digelar hanya satu bulan setiap tahunnya, dirasa tidak cukup. Harus dikreasikan lagi di waktu-waktu lain, misalnya great sale pada bulan Ramadhan. Karena okupansi hotel pada bulan ini menurun.  Oleh karena itu, diskon hotel juga harus disosialisasikan pada bulan-bulan tertentu sehingga dapat meningkatakan kunjungan wisatawan.

"Saya kira ini menjadi inovasi baru bagi pelaku pariwisata di NTB," ujar Rosiady sekaligus menutup event Lombok Sumbawa Great Sale di Atrium LEM.

Kemudian acara penutupan dilanjutkan dengan pembacaan undian kupon doorprize yang sudah tersebar ke seluruh tenant dan industri pariwisata dengan hadiah utama adalah paket umroh. (Man-Tim Media)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan