logoblog

Cari

Lembayung Senja Di Ujung Bukit Batu Idung

Lembayung Senja Di Ujung Bukit Batu Idung

Lombok, siapa yang tidak mengenalnya dengan sebutan Pulau Seribu masjid ini, Apalagi kini terkenal dengan 1000 macam wisata alam, dan juga

Wisata Alam

Firman
Oleh Firman
07 Maret, 2019 23:32:24
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 3519 Kali

Lombok, siapa yang tidak mengenalnya dengan sebutan Pulau Seribu masjid ini, Apalagi kini terkenal dengan 1000 macam wisata alam, dan juga inilah yang membuat Lombok dijadikan sebagai Geo Park dunia dan membuatnya terkenal dunia.  

Salah satunya adalah Wisata Alam Pegunungan atau bukit yang sudah menjadi incaran bagi para pecinta pendaki, Apalagi Wisata Pegunungan yang menyuguhkan Naluri keindahan memancarkan aura sinar mentari senja dengan gaya khasnya dari ufuk barat yang selalu membuat mata terhipnotis tanpa memejamkan mata. Keindahan yang wow yang akan membuat penasaran ketika belum di singgahi yang akan membuat pikiran untuk keinginan langsung pergi kesana.  

Baru baru ini di wilayah gerung, muncul sebuah wisata alam bukit yang viewnya double langsung. Kenapa double? Karena disana kalian mampu melihat Sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari. Iconnya juga buka tentang matahari saja tapi sebuah kota mataram yang kecil terlihat dari atas sana dan sebuah keagungan Gunung Agung Bali juga tidak kalah untuk memamerkan keindahannya di hadapan semua orang.  

Bertempat di Gerung, Kalian hanya butuh 20 sampai 15 menit untuk ke tempat perbukitan ini. Tapi hanya sampai kaki bukit saja sahabat. Sesampai disana juga kalian akan langsung bertemu warga yang sangat ramah,  yang bisa kalian tanyakan sejarahnya kenapa bukit ini di sebut sebagai batu Idung. Jika kalian tidak percaya, silahkan langsung untuk berkunjung saja iya sahabat sahabat.  

Menaiki bukit ini tidak membutuhkan banyak waktu kok,  paling 15 sampai 20 menit jika tehenti di jalan ketika ingin berfoto.  Jalannya juga masih sama seperti bukit atau gunung yang lain,  masih klasik atau masih belum di perbaharui. Tapi ingat sahabat yang namanya gunung atau bukit jangan suka berkata kata kotor,  agar tidak ternodai dan tidak terjasi dengan hal hal yang buruk. 

Sesampai di puncak kalian bisa istirahat. Disanaa juga sudah di siapkan tempat untuk istirahat sebelum melanjutkan aktfitas kalian seperti membuat vlog, berfoto,  pose,  bermain,  dan yang lainnya. kalian juga berkemah disana sembari menunggu Sunrise pagi hari. 

Diujung Bukit batu idung terdapat sebuah batu besar tergeletak seperti di film film yang ada batu besar dan sebuah jurang tinggi. Diujung batu itu viewnya lebih keren sahabat sahabat,  melihat arah timur nampak permukiman warga,  melihat arah selatan kalian dihadapkan dengan view kota mataram,  dan melihat arah barat kalian bisa lihat kemegahan gunung agung.  

 

Baca Juga :


Diujung batu bukit ini kalian bisa bersantai bersama sahabat sahabat kalian sembari menunggu Lembayung Senja  kalian bisa makan, minum, ngerokok, ngopi dan bermain di atas batu itu,  tapi hati hati juga sahabat. Karena jika kalian melihat ke bahawah kalian akan merinding heeeee. 

Ketika mulai sore tiba bersiaplah merasakan sebuah lembayung senja. Sebuah langit yang memulai pudar dan langit merah orange yang akan menutupi keindahan hari mu  bi bukit Batu idung ini. intinya kalian tidak akan kecewa untuk ke sini.  

Tapi sayang sahabat, Bukit batu idung ini belum terkenal cukup banya orang,  paling hanya orang sekitar saja yang mengenalnya. Mungkin karena belum disentuh pemerintah juga,  sehingga pengelolaannya belum baik. Masyarakat juga belum berani untuk mengambil langkahnya dalam mencari rizskinya di hasil ini.  Tidak seperti dengan bukit yang lain yang memang sudah di kelola baik oleh masyarakat sehingga mampu mencari keuntungan disana,  contohnya adalah bukit Nanggi atau Bukit pergasingan di Sembalum Lombok Timur. 

Maka dari itu sahabat, mari kita publikasikan tentang keberadaan wisata tersembunyi di Pulau lombok ini termasuk juga bukit batu idung ini, agar wisata alam Pulau Lombok Lebih dikenal dunia lagi. Jangan sampai gara gara musibah gempa kemarin Lombok menjadi pulau yang tidak terkenal lagi. Ayo sahabat mari kita eksplore keindahan keindahan di pulau lombok ini untuk menjunjung tinggi Lombok kita ini.  



 
Firman

Firman

Nama Firman Al Fatih, nama panggilan Firman. saya sekolah di SMKN 2 Praya Tengah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan